DepokNews- Sebanyak 1.262.051 surat suara untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah tiba di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok yang berlokasi di Kubik Logistik, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, surat suara tersebut didatangkan dari Bandung dengan pengawasan ketat kepolisian.

“Alhamdulillah, surat suara telah sampai di Kota Depok dengan pengawalan sangat ketat. Sebelumnya kami bersama Forkopimda melakukan monitoring pengawasan produksi surat suara di Bandung beberapa waktu lalu,” ujarnya pada Jumat (20/11/20).

Dikatakan Nana, jumlah surat suara yang tercetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen cadangan sehingga sehingga totalnya menjadi 1.262.051 lembar.

Dijelaskan Nana, surat suara merupakan salah satu instrumen penting dalam penyelengaraan Pilkada yang tidak boleh dianggap remeh. Sebab, mekanisme memilih terekam dan teradministrasikan melalui surat suara.

Hingga kini logistik Pilkada yang sudah diterima di Gedung KPU Kota Depok diantaranya kotak suara, bilik, segel, hologram, sampul, dan lain sebagainya. Nana mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan pengelolaan logistik dapat terlaksana dengan baik, transparan, dan akuntabel.

“Kami mengedepankan prinsip tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, dan tetap kualitas. Sehingga dalam pelaksaan Pilkada tidak dijumpai hambatan serta kendala mengenai logistik pemilihan, sampai dengan semua tahapan Pilkada selesai,” tutupnya.