Superman Siaga TPS di Mekarjaya

DepokNews–Memeriahkan Pemilu 2019, salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di Kota Depok menghadirkan Superman. Tokoh super Hero ini mengawal masyarakat yang datang untuk menunaikan hak pilihnya.

TPS bernomor  72 tersebut berada di kawasan Mekarjaya sukmajaya, Jalan Pajaga lima no 120 A.

Terlihat, sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kompak, mengenakan baju warna biru dengan logo S warna merah di tengah (pakaian khas Superman) lengkap dengan jubah warna biru.

Penampakan tersebut, mengundang perhatian warga yang datang ke TPS. Sebelum mencoblos mereka meminta foto selfie bersama anggota KPPS.

“Lucu, saya mau nyoblos dilayani sama Superman,” ucap Rina, Warga Jalan Pajaga Depok, 17 April 2019.

Rina mengaku ide pakaian Superman sangat kreatif dan patut di contoh oleh TPS lainnya, pasalnya dengan begitu akan memicu minat masyarakat untuk datang dan mencoblos.

“Unik dan kreatif, kalau begini kita kan jadi semangat datang ke TPS. Saya juga tadi foto di depan akan diupload ke Instagram juga,”katanya.

Sementara itu, Anggota KPPS 72 Boy Vierza menuturkan Tema pakaian Superman tercetus atas kesepakatan seluruh anggota penyelenggara pemilu di TPS itu, selain karena hobi dengan karakter super Hero juga untuk membangkitkan rasa antusias warga dalam menghadapi Pemilu.

“Ini hanya seru – seruan saja, mengingat pesta demokrasi ini hanya sekali dalam lima tahun,”katanya.

Selain itu, diakuinya cara tersebut juga merupakan sebuah strategi yang dinilainya efektif untuk menarik minat masyarakat beranjak ke TPS dan mencoblos.

Terbukti hingga pukul 12.00 WIB terpantau 200 warga datang dan memilih.

“Kami membuat hal yang berbeda dari yang lain, sehingga menarik perhatian. Ini juga untuk mengantisipasi, pemilih Golput. Di TPS ini terdata ada 251 DPT, kita masih menunggu masyarakat yang mau nyoblos,”katanya.Area lampiran