Depok (21/05), Ketua Satgas Covid-19 RW 13 Sukamaju Baru keluhkan sulitnya mengakses informasi pasien warganya dari puskesmas setempat.

Hal ini terungkap saat Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. Anggota Komisi Vlll dari FPKS DPR RI Dapil Jabar Vl Depok-Bekasi datangi Ketua Satgas Covid-19 RW 13 Sukamaju Baru, Tapos Depok

Kami tanya ke puskesmas siapa saja warga kami yang terkena katanya tidak ada, namun ternyata ada, minimal kami tau agar bisa diantisipasi karena warga taunya kami satgas covid-19.

Kemarin sempet ada warga kita yang meninggal di RS HGA namun di sana tidak ada pelayanan pemulasaran jenazah. Karena status jenazah belum jelas positip Covid atau negatif, petugas setempat yang biasa memandikan jenazah takut akhirnya kami bawa ke luar, ujar Untung Wiyono Sekretaris RW 13.

Kagiatan ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai TIMWAS Covid-19 DPR RI dalam rangka Serap Informasi langsung dari lapangan untuk disampaikan kepada para pihak terkait agar proses percepatan penanganan Bencana Pandemi Covid-19 ini berjalan dengan baik, efektif dan efisien.

Melalui mediasi Ibu Roihatul Jannah, tokoh masyarakat Kecamatan Tapos, bertempat di Posko Satgas Covid-19 RW 13 Sukamaju Baru, Tapos Depok, Nur Azizah bertemu dengan, Bpk Patoni Iwan Setiawan Ketua RW 13 sekaligus Ketua Satgas Covid-19 RW 13, Bpk M Untung Wiyono Sekretaris RW 13 dan Bpk Wisan Krisnadi anggota satgas

Selanjutnya di fasilitasi Ibu Agustin Kurniawaty, tokoh masyarakat Kecamatan Cilodong, Nur Azizah bertemu Ketua Satgas Covid-19 RW 02, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Depok, Bpk Iyan Hertiyana, sekaligus Ketua RT 04/02 di Rumah Ibu Agustin Kurniawaty Jl. H. Husin No. 03 RT 04/02 Kalimulya, Cilodong, Depok. Pada pertemuan tersebut dihadiri juga Bpk Sutarman Ketua RT 03/02 dan Ibu RT 02/02

Selanjutnya, Ketua RT 04 menyampaikan informasi, warga kami, seorang babinsa, dinyatakan positif hasil rapid test, yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri. Merasa tidak nyaman, ybs berinisiatif untuk melakukan test swab ternyata hasilnya negatif, ujarnya.

Kepada Ibu Nur, Ketua RT 04 sampaikan bahwa di RW 02 ini ada lumbung pangan juga untuk warga dan sudah kami distribusikan ke masing-masing RT 20 paket sembako.

Alhamdulillah bantuan dari Pemerintah dapat alokasi 424 orang dari 500an warga yang diusulkan. Ini merupakan yang terbanyak di kelurahan karena kami proaktif dan solid.

Kami gugus tugas covid-19 RW 02 kompak, solid dan kondusif dengan babinsa serta unsur kelurahan kebetulan kami di Pokdar kamtibmas.

Terkait sholat berjamaah di masjid sebagian masih ada namun terbatas, ujar Ketua Satgas RW 02.

Hj. Nur Azizah Tamhid, BA. MA. mengapresiasi dan berterimakasih tim satgas RW 02 solid dan kondusif dan menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan ibadah baik itu sholat Tarawih, Sholat Jum’ah dan Sholat Iedul Fitri di rumah karena terkait dengan menjaga keselamatan nyawa manusia”, ujarnya.

Selanjutnya Nur Azizah menghimbau serta mengajak semuanya untuk senantiasa berdo’a agar semoga Pandemi covid-19 ini segera berlalu, ujarnya

Pada kesempatan ini Nur Azizah Tamhid serahkan souvenir paket sembako kepada para Ketua Satgas Covid-19 yang dikunjungi.

Alhamdulillah jazakumulloh semoga sehat dan PKS selalu jaya, ujar Ketua RT 04 Sekaligus Ketua Satgas Covid-19 RW 02 Kalimulya, Cilodong, Depok.