Foto: Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan Senam bersama ASN dalam rangka HUT Korpri ke 46 di lap balaikota depok. 

Sukseskan Germas, Walikota Depok Ajak ASN Jaga Kesehatan dan Berikan Layanan Maksimal

Posted on 94 views
DepokNews — Dalam rangka mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Walikota Depok Mohammad Idris mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga kesehatan. Itu bertujuan agar ASN mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal.
Pada kesempatan itu, Walikota Depok menandatangani Komitmen Germas yang merupakan salah satu program Pemerintah Kota Depok. Diikuti jajaran Kepala OPD lainnya, Walikota menandatangani komitmen tersebut secara simbolik.
“Sebelumnya, saya mengucapkan selamat HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46. Melalui ini, kami (Pemkota Depok) siap mengajak ASN kita untuk hidup sehat,” ujar Idris, Senin (13/11/2017).
Di samping itu, ia menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan tes kebugaran pada ASN secara rutin.
“Dengan mengikuti tes kebugaran maka ASN dapat mengetahui tingkat kesehatannya. Seperti tekanan darah, detak jantung, atau riwayat penyakit,” sambung orang nomor satu di Kota Depok Itu.
Dituturkannya kembali, dalam menjaga hidup sehat ASN harus membiasakan untuk olah raga dan makan sayur. Sehingga ASN kota Depok menjadi pribadi yang unggul dan tangguh hingga memasuki masa pensiun.
“Maka dari itu, saya mengimbau untuk menerapkan pola dan menjalankan kebiasaan sehat itu harus dibudayakan sejak sekarang. Sehingga, saar diri memasuki lanjut usia (lansia), kita masih menjadi orang yang tangguh dan mandiri,” tandasnya.