DepokNews–Bertempat di Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Depok, Jalan Nusantara Raya No 1, digelar tasyakuran sederhana potong nasi tumpeng untuk memperingati hari ulang tahun yang pertama. Pada kesempatan ini turut hadir Setda Depok Hardiono, Ketua KPU Depok Nana Sobarna, dan perwakilan dari Kesbangpol Depok, Kamis (15/8).

Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barliana menceritakan bahwa dalam satu tahun ini sudah menjalani momentum perhelatan politik Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. “Dengan peluh lelah terus disingkirkan demi mengawasi jalannya Pemilu yang berkualitas,” ujarnya.

Ditambahkan Luli, Bawaslu berupaya semaksimal mungkin dalam setiap pengawasan tahapan Demokrasi dengan menghadairkan inovasi-inovasi dalam era digital dan aplikasi online dalam pelaporannya.

Harapannya dalam momentum hari jadi Bawaslu, akan mengevaluasi kinerja untuk lebih baik lagi ke depannya. Dalam rangka menyambut Pilkada Kota Depok yaitu Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020, Bawaslu berkomitmen meningkatkan kinerja menjadi bara api untuk Bawaslu Kota Depok lebih baik lagi.

“Karena Kota Depok menjadi barometer Pilkada untuk tingkat nasional,” kata Ketua Bawaslu.

Sedangkan Setda Kota Depok, Hardiono memberikan apresiasi kepada Bawaslu yang suskes menjalankan tugasnya pada Pemilu 2019 sesuai dengan undang-undang berlaku.

“Saya memberikan aprsiasi kepada KPUD dan Bawaslu Kota Depok, serta semua pihak yang telah berperan dalam pesta demokrasi sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Depok bisa berlangsung suskes dan sekarang kita tinggal menunggu pelantikan anggora DPRD Kota Depok yang terpilih,” kata Hardiono.