DepokNews — Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat blusukan kepasar Cisarua Kabupaten Bogor, mendengar keluh kesah pedagang terkait kondisi pasar yang sudah mulai kumuh. Jumat (9/3).

Dalam kunjungnya tersebut sembari mendengarkan keluhan dari pedagang kang Ajat panggilan Surdrajat membeli telur dan ikan asin dari pedagang.

Mendengarakan keluh kesah para pedagang yang mayoritas mengeluhkan terkait fasilitas Ajat menawarkan konsep wisata pasar tradisional yang menawarkan kearifan lokal.

“Jadi orang yang datang kepasar ini bukan sekedar datang jual beli barang komiditi saja namun ada destinasi wisata yang menjadi daya tarik,” kata Ajat.

Dengan demikian kata Ajat, pasar tradisional yang biasa di kunjungi warga lokal, bisa didatangi wisatawan domestik dan juga mancanegara.

“Wisata itu akan menjadi nilai tambah tersendiri dan akan meningkatkan nilai ekonomi dari pasar tradisional,” ucap Ajat.

Selin itu Ajat menambahkan, konsep wista pasar trandisional juga menambah daya saing dengan pasar modern, namun dengan tuntutan pasar ini harus tetap beraih dan nyaman bagi pengunjung.

“Daya saiang yang harus diutamakan agar pasar tradisional tetap bertahan dibalik berkemabangnya pasar modern yang semakin pesat dan menjamur di berbagai kota di Jawa Barat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula Ajat menjanjikan akan memprioritaskan pembangunan pasar Cisarua agar tertata rapi tidak terlihat kumuh. (tim media Asyik)