Sudah 7 Jam, Api Di Pasar Senen Belum Padam

Posted on

Depoknews.id– Kebakaran yang terjadi di Pasar Senen hingga saat ini belum berhasil di padamkan oleh petugas. Bahkan kebakaran yang sudah menghanguskan sekitar 1012 kios itu malah semakin membesar. Padahal kebakaran sudah terjadi sejak sekitar pukul 04.20.

Sulitnya memadamkan api di pasar Senen disebabkan dari barang-barang yang mudah terbakar dan anti air. Dibagian dalam pasar masih tampak api menyala dan merembet hingga ke lantai atas.

“Kami butuhkan air cukup banyak jangan sampai terputus. Karena yang terbakar barang-barang mudah terbakar, tahan air, dan plastik jumlahnya cukup banyak. Kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo di lokasi.

Petugas kebakaran kesulitan masuk ke dalam karena akses yang sulit sepertiny sempitnya lorong dan slang yang sulit menjangkau hingga ke dalam. Padahal titik kebakaran yang terjadi berada di lantai dasar.

Hingga saat ini kebakaran di Pasar Senen sudah menghanguskan lantai dua dan tiga. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik.

Kesulitan lainnya yang dialami oleh petugas pemadam kebakaran, masih banyaknya pedagang yang mencoba masuk ke dalam pasar untuk menyelamatkan barang dagangan mereka. Selain itu hembusan angin pun membuat api semakin menyebar.