DepokNews–Sebuah angkot tiba-tiba meledak saat pengisian bahan bakar gas (BBG) di salah satu SPBU 34.164.02 di Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibat ledakan tersebut mengakibatkan kerusakan tempat pengisian pom tersebut. Berdasarkan Informasi yang didapatkan ledakan keras tersebut bermula ketika seorang pengemudi angkot Mulizar sedang mengisi BBG di SPBU Kelurahan Pondok Cina Jalan Margonda Raya.

“Jadi si sopir ini sedang mengisi BBG ke mobilnya. Namun tiba-tiba pada saat pengisian terjadi tekanan pada sekitar saluran tangki tabung gas hingga terjadi dentuman cukup keras merusak nozel dan internit SPBU juga,”ujar Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah
didampingi Kapolsek Beji Kompol Fatimah. Rabu (30/12/2020).

Ledakan terjadi pada saar pengisian BBG ke angkot berwarna biru tersebut saat ada di angka Rp. 53 ribu.

“Dentuman cuman sekali tapi tekanannya cukup besar. Yang biasa si sopir ini mengisi hanya Rp. 47 ribu sudah penuh, namun diangka Rp. 53 ribu masih bisa isk kemungkinan dugaan terdapat kerusakan pada selang isian pada tabung gas. Sedangkan tabung gas pada mobil tidak rusak,”paparnya.

Menurut Azis ledakan ini diduga terjadi akibat ada kelebihan isi muatan BBG. Dan beruntungnya kata Azis pada saat ledakan tidak ada penumpang.

“Sehingga tidak ada korban hanya kerugian materil saja. Saat ini pengemudi angkot masih diperiksa di Polsek Beji. Kemungkinan mobil tidak layak jalan. Tapi masih dipaksanakan operasional. Angkot ini tadi menggunakan bahan bakar minyak namun diubah menjadi gas.”pungkasnya