Studi Ekskursi 2019 STT Terpadu Nurul Fikri Kunjungi Tokopedia

DepokNews–Rabu (13/2), setelah berkunjung ke Pusat Penelitian Informatika (P2I) LIPI, Cibinong-Bogor selanjutnya mahasiswa STT-NF berkesempatan berkunjung ke Tokopedia Tower, Ciputra-Jakarta Selatan. Tepatnya di Auditorium Tokopedia beberapa pemateri dari Tokopedia menjelaskan mengenai Company Profile, Software Engineer, dan Event Product Academy. Sebelum pemateri dari Tokopedia, Ketua dari STT Terpadu Nurul Fikri yaitu Dr. Lukman Rosyidi, S.T., M.M., M.T. berkesempatan memberikan motivasi dan pengarahan kepada mahasiswa STT-NF.

Selanjutnya pemateri dari Tokopedia, Johanes menjelaskan mengenai Company Profile Tokopedia. Ia menjelaskan tentang ruang lingkup budaya organisasi dari Tokopedia yang menerapkan (Collaborative Culture: equal, same goal, dan priority), (Supportive Ecosystem), dan (Dynamic Environment). Selain itu, Johanes berbagi cerita awal berkarir di Tokopedia.

Kesempatan pemateri selanjutnya yaitu Guntur Vo, Software Engineer menjelaskan Tokopedia in Nutshell. Untuk menjadi pekerja Software Engineer di Tokopedia harus mempelajari minimal satu Bahasa Pemograman, tools Git, pengetahuan lainnya seperti uni testing, mvc, dan lain-lain. Di dalam lingkungan kerjanya juga harus menerapkan Communication, Teamwork, dan Adaptability. Di kesempatan ini beliau juga berbagi cerita dan pengalaman awal karir di Tokopedia.

Terakhir pemateri dari bagian Human Resource Departement yaitu Maya menjelaskan tentang event Product Academy. Yang harus dipelajari dari Product Academy adalah tentang Bisnis, Teknologi, dan Produk. Tokopedia membuat salah satu event Product Academy ini bertujuan untuk mahasiswa dari angkatan 2015 yang berkesempatan untuk mengikuti event ini tentunya dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan. Selain mejelaskan tentang syarat dan ketentuannya, Beliau juga menampilkan timeline event ini agar mahasiswa-mahasiswi STT-NF mengetahui dan harapannya ada yang mengikuti event kali ini.

Adapun benefit yang didapatkan jika ingin mengikuti event ini yaitu Intensive Trainning, Networking, Direct Hiring, Signing bonus total up to 69 Million, Akomodasi, dan Travel Cost. “Harapannya mahasiswa-mahasiswi STT-NF dapat mengikuti event dan kesempatan ini”, kata Maya. Banyak hal yang dibagikan oleh Maya termasuk ada 4 Produk terbaru Tokopedia yaitu Marketplace, Fintech, Digital Goods, dan Mitra Tokopedia.