STEI SEBI Lepas Penerima Beasiswa 100 Persen Angkatan 2013

Posted on 15 views

DepokNews —  STEI SEBI adakan pelepasan Penerima Beasiswa 100% Angkatan 2013, Rabu (1/3/2017). Agenda ini diselenggarakan pada siang hari di Aula SEBI Hall, Sawangan – Depok, yang dihadiri oleh 97 mahasiswa penerima beasiswa 100% dari 4 jenis beasiswa, yakni beasiswa SDM Ekonomi Syariah Pelopor Pembangunan Daerah (SDM EKSPAD, beasiswa Hafidz Qur’an, beasiswa Amil Zakat serta beasiswa Enterpreneur.

Fahmi Syahbuddin, Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan memaparkan, sebanyak 23 orang penerima beasiswa 100% angkatan 2013 telah menyelesaikan tugas akhirnya di semester 7. Hal ini merupakan sebuah prestasi bagi STEI SEBI untuk para mahasiswa yang mampu menyelesaikan program kuliahnya dalam jangka waktu 3,5 tahun. “Semoga sisanya akan segera menyusul agar semua dapat wisuda serempak di penghujung tahun 2017 ini”, jelas Fahmi.

Tidak hanya itu, penerima beasiswa angkatan 2013 juga menoreh beragam prestasi selama 3,5 tahun kuliah di STEI SEBI, baik dalam ruang lingkup regional maupun nasional. Di antaranya Fatkhiya Mahfudzoh selaku Koordinator Perempuan di BEM Seluruh Indonesia dan Zilal Afwa yang juga selaku Presidium FoSSEI Nasional. Di samping itu, penerima beasiswa angkatan 2013 juga meraih prestasi di beberapa bidang perlombaan, seperti lomba bisnis plan, lomba kepenulisan ilmiah sampai penulisan sastra dan perlombaan bidang lainnya.

Agenda pelepasan ini juga dilengkapi dengan kuliah umum dengan tema Peluang dan Tantangan Aktualiasisai Perjuangan Ekonomi Syariah, yang disampaikan oleh Ali Sakti, Peneliti senior di Bank Indonesia, iamengatakan bahwa peran para lulusan STEI SEBI sangat dibutuhkan untuk pembangunan Indonesia menjadi lebih baik.