STEI SEBI Launching GES 12 Dengan Suasana  Berbeda

Posted on 890 views

DepokNews — Kamis, 22 Februari 2018 STEI SEBI melakukan kegiatan launcing GES ke 12 yang dilaksanakan di Sebi Hall. Launching kali ini berbeda dengan launching tahun-tahun sebelumnya. Terlihat peserta begitu antusias mengikuti rangkaian acaranya. Pertama adalah pembukaan oleh MC selanjutnya pembacaan ayat suci Alquran. Setelah itu, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STEI SEBI peserta diperkenankan untuk berdiri. Setelah selesai, peserta diperkenankan untuk duduk kembali. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari ketua pelaksana, Syu’bah Ismatullah. Dalam sambutannya beliau mengatakan “kampus STEI SEBI adalah kampus perjuangan yang mengajak masyarakat berhijrah dari ekonomi konven ke syariah” dalam pembukaannya juga beliau menyampaikan pesan “event yang ada di STEI SEBI milik kita semua. Sebagai keluarga besar mahasiswa kita harus mengsuskseskan event tersebut”.

Sambutan yang kedua dari lembaga kemahasiswaan Pak Lutfi Zulkarnain, S. Ag. ME. Sy. sekaligus peresmian GES 12 “sekecil apapun kita membuat kegiatan niatkan untuk ittiba kepada Allah SWT. GES ini sendiri dimotori oleh angkatan 2004 pada tahun 2006. Adapun filosofi GES itu adalah menjadi sebuah acara yang diniatkam untuk proses kita mensyiarkan ekonomi syariah dan menjadi wasilah serta bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. GES menjadi sarana untuk ekonomi Indonesia menjadi ekonomi berbasis syariah ” tuturnya. Beliau juga mengatakan GES pertama dilakukan di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan. Pada hari itu banyak orang mengantri untuk daftar acara GES tersebut dan pembicaranya adalah pak Adiwarman Karim. Selesai pembukaan, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh pak Lutfi, ketua MMM, PRESMA SEBI yang diwakili, ketua LDK, ketua IsEF, ketua GES tahun lalu yaitu Imam Soffan dan ketua pelaksana GES 12.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan Sharing Motivation yang dimoderatori oleh ka Onky selaku kementerian KESMA dengan pembicara Imam Soffan selaku mantan ketua GES tahun lalu. Kak Imam menjelaskan apa itu GES sebelum menyampaikan materi tentang Fintech. GES dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Dalam materinya kak Imam menyampaikan pengertian Fintech, perkembangannya di Indonesia, peran Fintech di Indonesia dan masih banyak lagi. Kak Imam juga mengatakan bahwa Fintech sangat penting di generasi sekarang. Dengan adanya Fintech dapat meningkatkan perekonomian. Setelah itu penyerahan cendera mata kepada pembicara dan moderator yang diberikan oleh ketua pelaksana.

Setelah itu tiba-tiba lampu mati, ternyata acara selanjutnya pertunjukan dari mata pena, pembacaan puisi tentang ekonomi syariah. Mereka muncul ditengah-tengah peserta dan kehadirannya tidak diketahui sebelumnya. Selanjutnya pemutaran video tentang ekonomi syariah. Setelah video selesai, ada penampilan lagu Prahara Menjadi Anugerah. Pada saat penyanyian lagu, para peserta menyalakan blitch lampu mereka untuk turut memeriahkan acara. Setelah lagu selesai, lampu kembali menyala dan dilanjutkan dengan perform lagu OST GES. acarapun selesai dan ditutup kembali oleh MC. Tetapi ternyata acara tidak berakhir disini, saat para peserta keluar, panitia sudah menyiapkan beberapa lampion dan acara dilanjutkan dengan pelepasan lampion. Tak lama setelah itu terdengar suara adzan maghrib dan acara ditutup dengan SEKAMPUS atau senin kamis puasa. Para peserta buka bersama di depan Sebi Hall.