STEI  SEBI   Gelar Training Organization 2017

Posted on

DepokNews — Depok, (04/03) STEI SEBI Depok dalam rangka kegiatan internal kampus nya yaitu training organization 2017, yang merupakan alur kaderisasi ketiga menghadirkan beberapa alumni untuk mengisi acara nya. Salah satu nya adalah management event organizer internal yang dibawakan oleh kak Eka anan kabuto, S.., Selaku alumnus STEI SEBI Angkatan 2011.

Beliau memaparkan terkait bagaimana memenage event di internal kampus. Salah satu nya adalah suatu event yang dapat menarik khalayak. Karena event yang menarik akan menarik juga berbagai sponsor ataupun pendukung terhadap event yang kita selenggarakan.

Namu, jauh sebelum itu. Kita juga harus memahami apa itu event organizer, yang merupakan suatu acara atau kegiatan yang diadakan dalam berbagai kesempatan baik di kampus maupun luar kampus. Tahapan menyelenggarakan event tersebut salah satu nya yaitu niat yang lurus. Dimana kita mengcreat suatu acara harus memiliki niat yang lurus semata-mata hanya karena allah swt bukan hanya untuk show up ke khalayak orang saja. namun urgensi nya adalah niatkan dengan sungguh-sungguh.

Agar suatu event yang kita creat itu dapat menarik khalayak orang banyak, sudah seharusnya suatu event itu di lirik oleh berbagai media massa. Karena media massa merupakan jantung kepercayaan suatu event. Jika proposal yang kita ajukan memiliki lebih dari 20 media partner pasti banyak perusahaan-perusahaan yang melirik. selain itu pula support dari berbagai perusahaan juga harus di perhatikan.

Kemudian konsep yang menarik dan kreatif yang di create haruslah up to date, jangan mengangkat tema yang sudah lalu atau mengandung unsur sara. Namun buatlah sebuah event dengan mengangkat tema yang up to date. Buatlah sebuah event itu berbeda mulai dari konsep dan struktur nya.

Selain itu pula, untuk menyukseskan sebuah event baik di internal kampus maupun di luar kampus perlu lah dukungan penuh dari lembaga kampus jika memang itu merupakan event internal kampus. Karena support itu penting dalam pengadaan event, suksesnya acara karena banyak dukungan dari berbagai organisasi dll. Dalam pengajuan dana untuk sebuah event juga harus di perhatikan dari pembuatan proposal nya kemudian cara kita funding ke perusahaan-perusahaan juga harus di perhatikan mulai dari penampilan dan komunikasi.

Jika kita sudah bisa mengkomunikasikan nya denga baik, dengan bahasa yang baik juga akan memberikan komitmen kepercayaan terhadap perusahaan.

Sebuah event organizer kampus maupun luar kampus tidak akan sukses tanpa dukungan dari orang-orang yang bersangkutan di dalam nya dan kembaga-lembaga yang di tuju.