DepokNews — Forum Daerah SASAMBO Nusa Tenggara Barat STEI SEBI menggelar Seminar Ekonomi Syariah (09/02/2020) yang dilaksanakan di Aula Bupati Tanjung Lombok Utara. Acara seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi ekonomi syariah di wilayah Lombok.

Seminar Ekonomi Syariah ini menghadirkan beberapa pembicara ternama diantaranya Bupati Lombok Utara Dr. H Najmul Akhyar, SH. MH, Mawardi Nur, SEI, ME.Sy, dan Wakil Ketua II BAZNAS Lombok Utara H. Syuaib, Qh, S.Ag, M. Pd. Selain diisi dengan pemateri ternama ada juga penampilan hiburan dari tari saman Yayasan Al-Kautsar dan Hadroh Ponpes Hidayaturrahman NW Menggala.

Pada seminar tersebut Bupati Lombok Utara mengatakan bahwa hadirnya kita pada acara seminar perdana di Lombok Utara merupakan wujud kasih sayang Allah SWT yang telah memberikan keimanan sehingga bisa berkumpul pada seminar kali ini.

Forum Daerah SASAMBO Nusa Tenggara Barat merupakan forum mahasiswa STEI SEBI Provinsi NTB, agenda seminar yang di adakan adalah acara tahunan kampus STEI SEBI sebagai dakwah ekonomi syariah para Mahasiswa di daerah asalnya. Selain seminar ekonomi syariah, Forda SASAMBO mengadakan tes beasiswa 100% kepada siswa/i provinsi NTB. Langkah ini sebagai pencetak kader-kader ekonomi syariah di seluruh Indonesia.

Seperti penuturan yang disampaikan oleh bapak Mustafa Kamal sebagai perwakilan Dosen kampus STEI SEBI
“Harapannya, STEI SEBI bukan hanya dapat memunculkan ahli fiqih dalam hal ibadah, hukum, tapi munculnya ahli fiqih dalam hal bermuamalah”

Acara seminar ekonomi syariah ini mendapat antusias yang sangat baik dari peserta, tak hanya dihadiri oleh Siswa/i SMA Sederajat, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa/i kampus lain. Testimoni yang diberikan peserta asal Universitas Muhammadiyah  Mataram, Aminiatin Naqiah mengatakan :”Seminar yang diadakan oleh teman-teman STEI SEBI tidak terasa membosankan karena materi yang diberikan menarik dan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari seperti materi yang diberikan oleh TGH Syuaib tentang zakat. Selain itu, Pak Mawardi yakni pemateri 1 menyampaikan juga tentang bagaimana berbisnis dan mengelola SDM di Lombok dengan baik. Kami berharap, kegiatan positif seperti ini terus menggema di KLU khusunya dan Indonesia pada umumnya.”