DepokNews–Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hamidiyah Jakarta mengadakan pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Menurut Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STAI Al-Hamidiyah Muhajir mengungkapkan pemilihan tersebut sebagai bagian upaya terbentuknya BEM yang mandiri serta independen.

“Tentunya, kita berharap agar setelah terbentuknya BEM mereka mampu menjalankan visi misi program kampus. Tentunya, bisa bersinergi dengan program yang dilakukan,”ujarnya di acara Pemilihan raya BEM STAI Al-Hamidiyah Jakarta. Jl. Sawangan, Kp.Kupu, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas. Senin (25/1). 

Menurutnya, saat ini STAI Al-Hamidiyah memiliki 270 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Ia menambahkan, potensi BEM sangat baik dalam mengembangkan diri.

“Kampus ini memiliki ciri khas mengadopsi Ma’had Ali yang sesuai dengan pendiri Pesantren Al-Hamidiyah. Diantara: Qiroatul Kutub, metode pembelajaran Al-Qur’an dan memegang teguh cita-cita KH. Ahmad Sjaichu yaitu: dakwah meskipun kita bukan dakwah,”paparnya. 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Afif Muhidin mengungkapkan proses pemilihan berjalan sangat demokratis dan pemilihan langsung. Ia menambahkan, sejumlah nama calon ketua BEM adalah: Kevin Sembiring, Hamidah dan Ibrahim. “Kita berharap agar nanti BEM yang terpilih mampu menjalankan roda organisasi dengan baik. Pastinya, bisa aktif tidak hanya di kampus saja tapi juga di kancah Nasional,”terangnya.