Sri Utami Resmikan Bank Sampah Cahaya Hayati Beraksi

Posted on 7 views

DepokNews — Anggota DPRD Kota Depok yang duduk di Komisi C, Sri Utami yang akrab dipanggil Bu Uut meresmikan Bank Sampah Cahaya Hayati Beraksi yang berlokasi di di RT 6 RW.09 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Kecamatan Cimanggis Depok, Ahad (21/5/2017). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

Sri Utami anggota Dewan yang rajin berkunjung ke masyarakat tersebut memberikan apresiasi atas berdirinya Bank Sampah Cahaya Hayati Beraksi, sebagai salah satu bentuk nyata dukungan warga masyarakat kepada Pemkot Depok khususnya untuk mewujudkan Depok sebagai kota yang bersih dan nyaman.

Persmian juga ditandai pemotongan tumpeng

“Saya mengapresiasi pendirian Bank Sampah ini,  yang menggalang kesadaran warga untuk lebih peduli pada masalah sampah. Sampah menjadi problem serius hampir di seluruh kota-kota  besar di Indonesia,” kata Sri Utami.

Menurut Sri Utami, paradigna tumpuk, angkut, buang harus sudah bergeser menjadi 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) dalam rangka mengambil manfaat baik  ekonomi, sosial maupun dalam menjaga kelestarian kota.

“Melalui  Bank Sampah Cahaya Hayati Beraksi saya berharap lingkungan RW 09 makin sehat, bersih, asri, sejahtera, rukun dan lestari. Pendirian Bank Sampah ini sekaligus wujud nyata untuk mendukung program Pemkot  Depok bebas sampah 2020,” pungkas Sri Utami.

Turut hadir dalam persemian Bank Sampah Cahaya Hayati Beraksi,  Lurah, LPM, Babinsa/Kamtibmas, Pokja Sehat kel, PKK, ketua-ketua  RT, Posyandu/Bindu, dan tokoh-tooh masyarakat setempat.