Sri Utami: Perlu Kajian Sebelum ERP di Margonda Diterapkan

Posted on 627 views
Sri Utami (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Wacana penerapan Jalan Margonda yang akan berbayar atau ERP, menurut anggota Komisi C DPRD Depok, Sri Utami perlu dilakukan kajian sebelum diterapkan.
Saat ini kata Sri, ‎secara umum kondisi margonda saat ini memang sering mengalami kemacetan panjang terutama di jam-jam sibuk.
“‎Keterlambatan pembngunan infrasyruktur transport publik yang nyaman, aman, terintegrasi dan terjangkau kita saksikan dampaknya saat ini,” katanya.
Hal ini diiringi kemudahan kepemilikam kendaraan pribadi serta maraknya transportasi online. Jadi, katanya, pendekatan penyelesaiannya harus terintegrasi‎. Pelebaran jalan bisa jadi opsi tapi tidah boleh mengorbankan jalur hijau di tengah.
“Karena itu jalur supply oksigen dan penyerapan polusi yang intensitasnya cukup pekat pada jam- jam padat,” ungkapnya.
Solusi sementara lain adalah dengan membongkar separator jalur lambat dan cepat. Tujuannya kata dia agar kapasitas jalan bisa sedikit lebih lebar.
“Jika feasibitasnya baik ERP bisa saja diterapkan tapi tujuannya bukan untuk peningkatan PAD tetapi untuk mengalihkan preferensi masyarakat pada jam sibuk dan agar lebih merata penyebarannya di jam-jam lain,” pungkasnya.(mia)