DepokNews–Anggota komisi C dari FPKS Sri Utami mendesak agar Dinas PUPR memperhatikan jalan Akses UI khusunya dari Mako Brimob ke arah Fly over UI agar segera diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan.

“Ini penting karena dalam catatan saya jalan utama seperti Akses UI khususnya dari Mako Brimob ke arah fly over UI selama 5 tahun terakhir tidak ada pemeliharaan padahal aspal sudah banyak terkelupas, dan bisa membahayakan pengguna khususnya roda dua,”ujarnya. Kamis (11/2/2020).

Sri mengaku alasan yang mendasar dirinya meminta agar jalan tersebut diperbaiki karena banyak keluhan dari masyarakat saat reses tentang kondisi jalan akses UI yang memprihatinkan.

“Keluhan itu diantaranya dari kalangan ibu-ibu yang menjadi pengguna jalan tersebut,”katanya.

Selain itu jalan akses UI termasuk jalan utama yang strategis serta banyak dilalui oleh para pejabat negara yang berkunjung ke Mako Brimob.

“jadi terlihat sangat tidak elok bagi kawasan strategis yang menjadi salah satu pusat pemerintahan,”bebernya.

Lanjut Sri selain jalan akses UI,Jalan Kartini juga koralnya sudah banyak yang bermunculan sehingga perlu secepatnya diaspal.

” Jalan-jalan di pusat kota harus menjadi perhatian lebih dari dinas terutama jalan yang berlubang dan itu dikhawatirkan menjadi sebab terjadinya kecelakaan apalagi sampai memakan korban jiwa. Jangan sampai terjadi kontradiktif, ketika gang-gang kecil diaspal sebaliknya jalan utama dibiarkan aspalnya banyak terkelupas,”tegas Sri.

Dari permasalah tersebut, Ia berharap di APBD perubahan jalan-jalan tersebut juga dialokasikan tambahan anggaran untuk pemeliharaan.

” Mengingat luasnya jalan utama yang perlu diaspal sehingga membutuhkan anggaran yang besar,”pungkasnya.