DepokNews–Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) Kec Cimanggis menjadi Kelurahan pertama yang menyelenggarakan Musrembang tingkat Kelurahan untuk tahun 2022 secara virtual.

Musrembang secara virtual tersebut diikuti oleh para pemangku kepentingan di lingkungan Cisalak Pasar seperti Lurah, LPM, para ketua RW, RT, posyandu/bindu, pelaku UMKM, pokja sehat, pokja setu, paud. Tak ketinggalan para anggota dewan dari dapil Cimanggis.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPRD FPKS Dapil Cimanggis, Sri Utami menyampaikan bahwa musrembang yang dilaksanakan setiap tahun ini tidak hanya menjadi rutinitas biasa. Namun harus bisa menyepakati usulan pembangunan yang berkualitas bagi pembangunan di Cipas.

” Karen situasi pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir maka saya berharap agar musrembang difokuskan untuk mengatasi dampak pandemi baik dari sisi kesehatan, sosial dan ekonomi khususnya dalam mengatasi kemiskinan,”ujarnya melalui reles resminya. Selasa (13/1/2020).

“Sebagaimana kita ketahui angka PHK di masa pandemi ini meningkat oleh karenanya perlu program yang dapat menekan pengangguran baik melalui support bagi pelaku UMKM serta pelatihan pengusaha baru yang menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat,”katanya

Selain itu ia juga mengingatkan pentingnya spirit ketahanan pangan melalui peningkatan kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang menjadi sarana ketersediaan pangan sayuran di pekarangan.

” Dengan ini menjadikan lingkungan hijau nyaman dan menyenangkan,”ungkapnya.

Sri berharap anggaran pembangunan yang hakekatnya adalah sumbangan dari masyarakat melaui pajak harus dibelanjakan secara cermat.

“Dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan warga Depok,”pungkasnya.