Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Sri Utami

Sri Utami Apresiasi Pembuatan Monumen Adipura

Posted on 133 views

DepokNews — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Sri Utami menyambut baik pembangunan monumen Adipura oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pembangunan monumen yang terletak di Simpang Ramanda tersebut dinilai sebagai bentuk rasa syukur Pemkot beserta masyarakat yang telah meraih Piala Adipura tahun 2017.

“Kami mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Pemkot Depok terkait pembuatan monumen Adipura tersebut. Sebab, hal ini mengimplementasikan rasa kebanggaan yang dirasakan hampir semua pemerintah daerah atas keberhasilan meraih piala Adipura beberapa waktu yang lalu,” ujar Anggota Komisi C DPRD Depok, Sri Utami kepada depok.go.id, Rabu (22/11/2017).

Dikatakannya, monumen Adipura dapat menjadi pengingat atas sinergitas dan kerja keras yang selama ini telah terjalin. Baik dengan masyarakat dan Pemkot dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Menurutnya, piala Adipura tidak akan bisa diraih bila tidak terjalin sinergitas yang baik antara masyarakat dengan Pemkot.

“Partisipasi aktif dari masyarakat luas menjadi hal yang penting. Karena itu, monumen Adipura ini dapat menjaga sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik terutama di bidang kebersihan lingkungan,” katanya.

Dirinya menambahkan, melalui monumen tersebut diharapkan dapat memotivasi Pemkot dan masyarakat untuk terus mempertahankan keberhasilan dalam meraih piala Adipura. Bahkan, dirinya mendorong agar hal tersebut dapat menjadi tradisi yang senantiasa menjadi prestasi bagi Kota Depok di setiap tahunnya.

“Jika sudah menjadi tradisi, artinya nilai-nilai kebersihan serta rasa cinta terhadap lingkungan sudah melembaga dan membudaya di masyarakat. Sehingga, piala Adipura pasti tidak akan lepas selamanya dari Kota Depok,” tandasnya.