Bagi Sobat Depok Yang Berminat, Sri Mulyani Buka Lowongan 7 Anggota DK OJK

Posted on 6 views

Depoknews.id, Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan srikandi keuangan Indonesia seperti Sri Mulyani Indrawati. Wanita yang juga merupakan ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) membuka pendaftaran bagi putra putri Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DK OJK periode 2017-2022. Ada 7 kursi jabatan yang akan diperebutkan.

Sri Mulyani mengatakan, Panitia Seleksi Calon Anggota DK OJK telah membuka pendaftaran pada hari ini (17/1). Pengumuman pendaftaran bisa dilihat di surat kabar dan laman resmi www.seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id.

“Web ini kita buat untuk menampung proses seleksi anggota DK OJK. Karena ada 7 jabatan anggota DK OJK yang dibuka, selain anggota ex-officio dari Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu),” terang Sri Mulyani di kantornya, Senin (16/1) kemarin.

Lebih jauh dijelaskannya, syarat mendaftar sebagai calon anggota DK OJK, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki akhlak, moral, dan integritas yang baik.
  3. Cakap melakukan perbuatan hukum
  4. Tidak pernah dinyatakan pailit atau tidak pernah menjadi pengurus perusahaan yang menyebabkan perusahaan tersebut pailit
  5. Sehat jasmani
  6. Berusia paling tinggi 65 tahun pada saat ditetapkan
  7. Mempunyai pengalaman atau keahlian di sektor jasa keuangan
  8. Tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman 5 tahun atau lebih.

“Proses pendaftaran dilakukan secara online di web di atas, tidak terima langsung. Periode 12 hari terhitung sejak 17 Januari 2017, dan pendaftaran ditutup 2 Februari 2017 pukul 24.00 WIB,” tegas Sri Mulyani.