DepokNews- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkapkan, bahwa calon presiden nantinya, adalah gabungan antara mantan Presiden RI Soekarno, Soeharto dan BJ Habibie.

Pemimpin bangsa memiliki ciri dan kriteria gabungan dalam diri calon presiden mendagang saat dialog ‘Ngopi bareng Fahri Hamzah’ Coffe Time di Cafe Sapu Lidi di Jalan Raya Sawangan Parung Bingung Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas, Kamis (8/3) malam.

“Banyak kok orang yang memiliki ciri, kriteria dan kesamaan dalam menjalankan sebagai pemimpin,” kata Fahri saat dialog “Ngopi bareng Fahri Hamzah” di Cafe Sapu Lidi Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas, Kamis (8/3/2018).

Fahri melanjutkan, jika di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri, ia mengatakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, menjabat sejak 1 Februari 2013 hingga 10 Agustus 2015, selaku suksesor Luthfi Hasan Ishaq, yakni Anis
Matta layak menjadi presiden.

“Nanti lihat dulu, partai-partai harus berkoalisi kan,” ujarnya.

Menurut Fahri Hamzah, ketiga mantan pemimpin bangsa ini memiliki ciri dan kriteria berbeda. Namun memiliki kesamaan dalam membangun bangsa dalam upaya mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia yang tetap
berpegang kepada UUD 1945.

“Saya berharap agar generasi muda masyarakat seluruh Indonesia, mulai sekarang harus mencari kriteria tersebut yang ada di calon pemimpin bangsa ini,” pungkasnya.(mia)