Sosok Anak Yang Berbakti, Keluarga Merasa Kehilangan

Posted on

DepokNews- Esih, bibi Deden Hidayat (30), mengaku mengenal almarhum Deden sebagai pribadi yang dekat dengan keponakan-keponakannya. Di mata Esih, Deden merupakan anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya.

“Saya lumayan sering ngobrol sama dia. Biasanya yang dibicarakan masalah bisnis ya karena dia sekarang lagi coba rintis usaha seperti sablon. Deden juga suka hobi foto. Biasanya dia suka nyari objek pemandangan untuk difoto. Terakhir dia bilang mau rencana beli kamera baru, tapi saya bilang kameranya yang sekarang sudah bagus. Saya bener-bener kehilangan dia,” ungkapnya.

Duka mendalam juga dirasakan teman-teman kantor korban. Deden diketahui bekerja di bagian desain di perusahaan Zalora. Salah satu rekan korban, Arya mengatakan jika Deden orang yang cuek dan pendiam.

“Kami merasa kehilangan dia ya, anaknya pinter desain. Saya sama temen-temen nggak nyangka kalau dia pergi dengan cara seperti ini,” ucapnya.

Jenasah korban sendiri sebelum disemayamkan di rumah duka, sempat dievakuasi di RSUD  Wonosobo, Jawa Tengah.  “Jenasah dimakamkan di TPU Kalimulya, sebelumnya dishalatkan di Masjid At Taqwa Baktijaya,” tandasnya.

Selain Deden terdapat dua korban tewas lain yakni Aditya Agung D (29), warga Jalan Cipinang Muara II Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dan Adi Setiawan (30), warga Jalan Cipinang Muara II Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara untuk korban luka berat atas nama Syaiful Ulum (34), warga Kampung Sumur No 49, Kelurahan Klendep, Jakarta Timur serta Danang (28), warga Cipinang, Jakarta Timur. Sedangkan enam orang lain tidak mengalami luka-luka.(mia)