DepokNews- Mewakili Direktur SDM dan Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas menyampaikan peran penting media massa sebagai penghubung BPJS Kesehatan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk mengapdate informasi kepada pelaku media massa, terkait sistem kerja pengelolaan dan update kerja Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS kesehatan,” ujarnya pada pembukaan Workshop dan Anugrah Lomba Karya Jurnalistik, Kamis (22/10/20).

Ia berharap, segala informasi dari kegiatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat sebagai sarana komunikasi dan publikasi mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah memasuki usia ke tujuh.

Dijelaskan Iqbal, peran media massa dan insan pers semakin diperlukan untuk mengantisipasi miss informasi berita keliru yang bergulir ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Dikatakannya, workshop kali ini mengangkat tiga tema yang menjadi isu hangat ditengah masyarakat, yaitu Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS, Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19, serta Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

“Kami telah menghadirkan narasumber yang kompeten dan relevan dengan semua topik. Harapan kami, rekan-rekan jurnalis dapat menyampaikan informasi secara akurat dan berimbang kepada masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan ini juga akan diumumkan pemenang lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2020 yang telah diikuti jurnalis dan media diseluruh Indonesia.

“Adapun jumlah karya jurnalistik yg berpartisipasi dalam lomba ini berjumlah 239 karya jurnalistik yg terdiri jurnalistik cetak, online, foto jurnalistik, media televisi dan radio,” pungkasnya.

Diketahui BPJS Kesehatan menggelar kegiatan workshop dan sosialisasi JKN-KIS yang diikuti oleh kepala Cabang BPJS Kesehatan seluruh Indonesia. Workshop tersebut dilaksanakan secara virtual dan berlangsung selama dua hari mulai Kamis- Jumat. (22-23 Oktober 2020).