Giat BMI Depok (Istimewa)

Sosialisasi Hasanah, BMI Depok Gandeng Komunitas Skateboard dan Musik

Posted on 640 views
DepokNews- Sosialisasi Pilgub Jabar terus dilakukan tim pemenangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan atau Hasanah, dari PDI Perjuangan.
Kali ini, Organisasi Kepemudaan atau Sayap PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Depok ikut berperan dalam menyosialisasikan Hasanah. Sosialisasi sederhana di tempat tongkrongan anak muda, seperti komunitas musik dan skateboard Depok di daerah GDC (Grand Depok City), beberapa waktu lalu.
Wakil Sekretaris DPC BMI Kota Depok, Sean Matthew menjelaskan ketika sosialisasi dilakukan pendekatan berbeda. Dengan mencari tahu keinginan komunitas, kemudian pun menyampaikan keluhannya.
“Sosialisasi ini diisi dengan penyampaian visi misi Hasanah untuk Jawa Barat dan juga penyampaian pendapat dari anak-anak yang tergabung dalam komunitas skateboard dan musik,” ungkap Sean, Selasa (26/3/2018).
Komunitas skateboard menyampaikan aspirasinya yang menginginkan adanya fasilitas skatepark sebagai wadah untuk kreasi. Sedangkan komunitas musik mengeluhkan sedikitnya acara musik untuk anak muda, karena terhalang birokrasi yang rumit.
“Mereka berharap Cagub-Cawagub Hasanah dapat menjadi figur yang memperjuangkan aspirasi anak muda di Jawa Barat, khususnya Kota Depok,” terangnya.
Sean yang juga selaku Tim Sukses Hasanah menyatakan bahwa pasangan yang diusungnya memang sangat memperhatikan kaum muda dalam berkoalisi dengan masyarakat untuk memenangkan pasangan Hasanah.
“Keberadaan anak muda sangat penting dalam berbagai sendi kehidupan, termasuk dalam bidang politik. Lewat politik lahir para pemimpin, baik di tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Karena itu, kaum muda harus mendapatkan pemahaman politik yang baik,” tuturnya.
Dengan begitu, lanjutnya, pemuda sebagai penerima estafet kepemimpinan di masa depan dapat meneruskan kiprah pemimpin saat ini. Tentunya, semua itu diawali dengan menjadi pemilih yang cerdas, memanfaatkan hak pilihnya, dan ikut menyukseskan pemilu.
“Kita semua, termasuk kaum muda memiliki tanggung jawab menyukseskan pemilu. Caranya adalah jangan sampai golput. Dengan memilih pemimpin yang baik dan dipercaya, berarti kita ikut memberikan warna bagi perubahan. Ayo datang ke TPS, berikan hak pilih,” tutupnya.(mia)