DepokNews- Sosialisasi empat pilar dilakukan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), KH. Amang Syafrudin, Lc.,MM. Kegiatan ini berelangsung di Yayasan Bina Pemuda Nusantara (BIMAN) Kota Depok, Sabtu (8/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut disosialisasikan empat pilar MPR RI yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan tersebut KH. Amang Syafrudin menjelaskan pentingnya memupuk rasa cinta tanah air dan menjaga kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Negara kita adalah negara yang majemuk, terdiri dari banyak suku bangsa, banyak budaya, banyak bahasa daerah, ada beberapa agama. Semua menjadi aset atau kekayaan Indonesia. Untuk menjaga atau merawat hal tersebut dalam bingkai NKRI, maka salah satu sarananya dengan sosialisasi empat pilar ini,” kata KH. Amang Syafrudin.

KH. Amang Syafrudin juga mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila sehingga bangsa Indonesia bisa terus hidup rukun dan masyarakatnya bisa makin sejahtera.

“Mari kita semua mengamalkan Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. Menempatkan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan,” pungkas KH. Amang Syafrudin.

Kgiatan ini dihadiri 160 peserta terdiri dari dosen, guru, mahasiswa, dan tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.