Dede Sahlan

Solusi Islam

Posted on 463 views

Oleh : Dede Sahlan

DepokNews — Salah satu anugrah terbesar Allah adalah kemampuan tubuh kita mencerna makanan, karena makanan tersebutlah yg akan di cerna kemudian di konversi menjadi ATP (adenosine triphosphate) yakni senyawa berupa energi. Energi inilah yg kemudian yg tubuh gunakan utk aktivitas diri kita sehari hari..

Seperti proses kimiawi pada umumnya selain di dapat produk inti juga dihasilkan sampah. Begitu pun proses pencernaan makanan akan di hasilkan sampah metabolisme.

Luar biasanya, sistem yg Allah ciptakan terdapat mekanisme detoksifikasi yg akan menetralkan toksin tsb menjadi bahan yg tidak berbahaya. Namun kita harus mengenal bgm sistem detoks bekerja pada tubuh kita..

System detoks bekerja saat tidak ada proses pencernaan makanan, karena alasan berbagi energi tubuh, maka jika ada makanan yg masuk dan ada proses pencernaan makanan maka fokus energi tercurah ke sana, proses detoks berhenti.

Proses pencernaan butuh 8 jam sampai selesai dan proses detoks sendiri butuh 4 jam. Jadi praktis butuh min 12 jam tanpa ada makanan yg masuk..

Islam datang membawa solusi… puasa adalah solusi islam utk proses detoks tubuh kita dari aneka macam sampah metabolisme dan toksik yg berasal dari lingkungan yg saat ini semakin sulit terkontrol..

Masih mau numpuk sampah di tubuh?
Yuk, kita perbanyak shaum.. selain menyehatkan juga berpahala…