DepoNews–Saat ini, 2273 positif, 198 meninggal dunia (9%), 164 sembuh (7%). Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Indonesia (05/4/2020).

Selain itu di tengah situasi seperti ini, banyak kegiatan penyemprotan desinfeksi yang dilakukan, baik secara swadaya masyarakat maupun di banyak tempat umum. Penggunaan desinfektan khususnya yang kimia tentu akan berbahaya bagi kesehatan.

“Dan bahkan banyaknya pedagang yang manfaatkan untuk menjual APD dengan harga yang cukuplah mahal,”katan Rina Adeline, dr., SpMK., MKes., ABAARM

Untuk itu lanjutnya PT. Qoalca hadir untuk membantu problem solving pini, dengan produk yang inovatif berusaha membantu tenaga kesehatan dan masyarakat, khususnya untuk proses sterilisasi dan disinfeksi untuk melawan Covid-19.

“berikut ini 2 Top produk kami, Portable UVGI Desinfectan Sterilizer dan Open Beam UV Desinfectan Sterilizer, masing-masing untuk ruangan tertutup, area yang sempit dan luas. InshaAllah segera kami launching produk ekonomis, Personal Air Sterilizer UV, doakan semoga dimudahkan produk ini, karya anak bangsa yang mendedikasikan untuk percepatan pencegahan COVID-19 dan keselamatan NKRI,”ujar Rina Adeline, dr., SpMK., MKes., ABAARM melalui pesan tertulisnya. Selasa (7/4/2020).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya menerima proposal wakaf dan donasi wakaf khusus wilayah dan tempat yang beresiko tinggi positif ODP/PDP seperti Rumah Sakit, Rumah Ibadah dan Perkantoran.

“Biasanya dulu sterilisasi menggunakan UV perlu 24 jam. Dengan alat ini hanya perlu 15-30 menit saja sudah mampu membunuh mikroba tanpa residu ozon radikal. Karena tehnologi alat ini yang menggunakan UVC yang lebih inovatif.”ungkapnya.

Sementara itu, Bobby F Assiddiq, PhD Proteomist mengatakan penggunaan UV C dalam proses sterilisasi memiliki keunggulan dari sisi keselamatan dan keamanan terhadap manusia karena tidak menimbulkan iritasi karena prosesnya di dalam kotak, dan relatif lebih ekonomis untuk jangka waktu yang lebih lama..

“Portable Indoor Air Desinfectan UVGI Metode operasi desinfektasi dalam ruangan supaya udara lebih steril untuk mematikan kuman dan virus. Cukup 15 menit, ukuran ruangan 3x4x2m, otomatis bekerja sterilisasi tanpa meninggalkan residu kimia dan ozon radikal bebas, eco-green tech, mudah operasionalnya, dan aman,”ujarnya.

Untuk Open Beam Multipurpose UV Desinfectan & Sterilizer metode desinfektasi dan sterilisasi pada (udara, surface droplet, liquid) untuk rmematikan bakteri patogen dan virus dengan menembak target beam obyek yg disterilkan wajib dilengkapi APD bagi operator.

” Kemudian dilengkapi emergencybutton, mudah operasional nya, jarak aman target 0,5-1,8m max, eco-green tech. Cukup 20-30 detik sterilisasi pada permukaan,”ujarnya

“Khusus komunitas dan lembaga sosial bonus pembelian 1 unit dg melampirkan proposal by data. Indent setelah pemesanan 2-4 minggu diluar ongkir dan pajak. Limited Stock,”bebernya.

Sementara Personal Air Sterilizer, Economic Type (new-launching) Metode pembersihan udara dalam ruangan dengan teknologi UV sederhana, cocok untuk mengeliminasi bakteri patogen dan virus yang menempel pada benda mati dalam bentuk droplet, partikel udara, aerosol dengan cara merusak struktur DNA-RNA virus. Aman, tanpa bahan kimia berbahaya.

“Penggunaannya mudah, kemampuan terbatas 10 menit setiap pemakaian. Cukup diletakkan dalam ruangan yang akan disterilisasi. Dapat dilengkapi opsi timer otomatis,”tuturnya.

Cara pemesanan langsung hubungi CS dan Tim Sales/Finance kami dan kirimkan bukti pemesanan PO serta konfirmasi bukti pembayaran ke rekening ini: BNI Syariah no: 9922-1111-6
Cabang Bogor an. PT Qoalca Inovasi Sistematika IndonesiaTransfer cek call Finance : +62 821 3636 1217 (Ninik)