Sri Utami, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok

DepokNews- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok mengutuk keras aksi penembakan Masjid Al-Aqsa, Palestina beberapa waktu yang lalu.

Ketua Fraksi PKS, Sri Utami menyebutkan, apa yang dikakukan zionis israel merupakan aksi terkutuk, karena selain dilakukan pada Bulan Ramadan, juga dilakukan di Masjid, di mana itu adalah rumah suci ketiga Umat Islam.


Aksi teror itu dinilai Sri merupakan kejahatan kemanusiaan juga pelanggaran HAM berat yang harus menjadi perhatian internasional.

“Kami sangat berduka, kami F-PKS mengutuk aksi yang dilakukan oleh Israel,” kata Sri Utami.

Sri menyebut Israel dapat membaca opini dunia. Israel disebutkan seperti bisa membaca respon dunia, di mana dalam serangan itu seluruh dunia seolah bergeming menyaksilan kejahatan luar biasa tersebut. Untuk itu Sri Utami berharap Presiden Joko Widodo yang pernah menjanjikan akan melakukan pembelaan terhadap Palestina segera bersuara menyatakan pengutukan atas serangan tersebut .

Oleh karena itu, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia harus bersuara. Kami mendesak pemerintah pusat agar menggalang dukungan internasional membela Palestina.

“Bahkan Presiden pertama RI, Ir Soekarno mempunyai perhatian khusus kepada Palestina agar terbebas dari cengkraman israel. Jadi perluasan pemukiman yahudi di israel itu tidak sah apalagi dilakukan dg agresi berdarah,” pungkasnya.

Senada dengan Sri Utami, anggota DPRD F-PKS lainnya, M. Supariyono mengatakan dukungan kepada Palestina tidak boleh hanya dilakukan dengan kutukan. Namun harus dengan tindakan nyata seperti embargo, boikot produk ataupun melakukan serangan balik kepada israel.

Dia menerangkan, apa yang dilakukan zionis israel telah mencederai kesucian agama, terutama Islam.

“Jadi harusnya seluruh dunia tanpa kecuali memberi sanksi nyata kepada zionis israel, tidak bisa hanya melakukan kutukan. Lagi pula, israel memang telah terkutuk sejak dahulu. Saya yakin agama apapun tidak terima jika diserang saat sedang beribadah,” ujar Supariyono.

Supariyono juga secara gamblang menyebut Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) tidak pernah bersikap adil, terutama terhadap Islam.

“PBB memang selama ini tidak pernah berpihak terhadap kaum muslimin, mereka lebih condong membela israel yang nyata-nyata telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” bebernya.

Lebih dari itu, dia menyebut saat ini israel memang sedang menggali kuburannya sendiri atas apa yang dilakukan.

Sementara Aleg F-PKS lainnya, Imam Musanto menyebut dunia Islam terbungkam oleh agresi militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina di dalam masjid Al-Aqsa.

“Secara pribadi dan selebihnya, saya mengutuk agresi militer israel laknatullah yang telah menewaskan lebih dari 26 orang yang 9 diantaranya anak-anak,” geram Imam.

Dari Kota Depok, Imam Musanto mengajak seluruh Umat Islam yang ada di dunia untuk melakukan perlawanan dalam bentuk apapun untuk membela Palestina.

“Tidak ada alasan tidak membela Palestina, kita adalah Palestina, Palestina adalah kita. Kita berharap pertolongan Allah SWT. Perbanyak infak kemanusiaan untuk membantu mereka,” papar Imam Musanto.