DPD PKS Kota Depok, saat Prescon di Kantor DPD PKS Kota Depok, Gang Beringin, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemirimuka, Beji (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Meski unggul sementara berdasarkan hasil penghitungan sementara pada Pileg 2019, DPD PKS Depok, tidak ingin terburu-buru menentukan calon dan koalisi untuk Pilkada Kota Depok.

PKS masih menunggu hasil akhir dari Pilpres 2019, dimana PKS sendiri berkoalisi dengan Gerindra, PAN, Demokrat dan Berkarya mengusung Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Untuk Pilkada Depok, kami menunggu hasil Prabowo-Sandi,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir saat Prescon di Kantor DPD PKS Kota Depok, Gang Beringin, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemirimuka, Beji, beberapa waktu lalu.

Menurut Hafid, jika Pasangan Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019 ini, maka bukan tidak mungkin koalisi yang sudah terbangun ini dapat diteruskan untuk Pilkada Kota Depok.

“Kalau menang, mungkin koalisi ini akan bertahan dan diteruskan, jadi kita tunggu hasil Pilpres dulu baru menentukan untuk Pilkada Kota Depok,” tutur Hafid.

Ia bersyukur berdasarkan hitungan internal partai, PKS unggul di Kota Depok. Sehingga, bisa memperoleh kursi 12 hingga 13 kursi di DPRD Kota Depok.

“Insya Allah posisi Ketua DPRD bisa kami rebut,” tandasnya.(mia)