SMPN 30 Dikhususkan Sebagai Sekolah Tematik Olahraga

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menambah sebanyak tujuh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) baru di tahun ajaran 2021/2022. Salah satunya SMPN 30 yang dikhususkan sebagai Sekolah Tematik Olahraga.

“Ada sekolah baru yaitu SMPN 30. Bagi warga Depok yang punya bakat minat prestasi di olahraga itu kita harapkan bisa dididik di sana,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin saat menghadiri Podcast Ngeteh Sore Bareng Bang Imam di Channel YouTube Pribadinya, Sabtu (31/07/21).

Dalam kesempatan tersebut, Mohamad Thamrin menerangkan, SMPN 30 menjadi sekolah pertama di Provinsi Jawa Barat yang mengusung tematik olahraga.  Pembanguan sekolah tersebut dilakukan dengan cara penggabungan dua sekolah menjadi satu (merger).

“Baru tahun ini dibuka, di sana bekas SD yang kita merger. Jadi, bangunan SD-nya kita gunakan untuk pembanguan SMP tematik olahraga. Ini pertama, mungkin di Jawa Barat baru kita yang mengusung tematik olahraga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, tahun ini SMPN 30 telah menerima sebanyak lima rombongan belajar (rombel). Setiap rombel terdiri dari 32 siswa.

“Kita akan kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok dan pengurus Pengcab untuk membimbing anak-anak yang punya prestasi di cabang masing-masing,” ujarnya.  

Dirinya menyebutkan, terdapat sejumlah persyaratan penerimaan peserta didik baru baru di SMPN 30. Antara lain memiliki akta kelahiran, surat keterangan lulus, Kartu Keluarga (KK) warga Depok, serta  berprestasi di bidang olahraga.

“Kalau tidak punya prestasi olahraga tapi punya bakat yang menonjol di bidang olahraga tertentu ini kita juga beri kesempatan,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id