DepokNews–SMP Inspirasi Baznas kota Depok telah menyelenggarakan tes akademik kepada calon siswa tahun pelajaran 2019-2020, Selasa, 14 Mei 2019. Penyelenggaraan tes tersebut dilaksanakan atas dasar syarat yang telah di tetapkan oleh pihak SMP Inspirasi Baznas Depok. Sebagai bentuk keseriusan kami dalam mencari generasi-generasi yang akan terlahir sebagai pengusaha penghafal Al-Qur’an.

Test yang dilakukan cukup kondusif, selain ada test akademik, psikotes dan interview untuk para calon santri dan walisantri di sekolah SMP Inspirasi Baznas Depok juga dilakukan test interview sebagai wujud komitmen para santri dan wali santri ketika nanti diterima di SMP Inspirasi Baznas.

Kelima tahapan tes yang harus dilewati calon santri baru SMP Inspirasi Baznas yakni dimulai dengan tes administratif, tes akademik dan psikotes, interview, tes survei faktual, dan baca tulis Al-Qur’an. Pendaftaran SMP Inspirasi Baznas kota Depok ini diikuti sebanyak 30 calon santri yang terdaftar dari masyarakat di sekitar kota Depok.

Anak-anak beserta para calon wali santri cukup antusias dalam mengikuti program test masuk tersebut. Menurut mereka sangat berharap bahwa dengan adanya SMP Inspirasi Baznas kota Depok ini, putra dan putri mereka bisa mendapatkan sekolah yang bermutu dan berbeda dengan sekolah lainnya.

Sekolah Inspirasi setiap tahunnya hanya memiliki quota max 30 santri baru saja dengan keunggulan yang dimiliki oleh sekolah SMP Inspirasi Baznas Depok ini adalah kurikulum pembelajaran yang berbasis kepada 4 keunggulan yaitu IMAN, ILMU, TEKNOLOGI DAN ENTREPRENEURSHIP yang nantinya akan melahirkan lulusannya menjadi pengusaha penghafal Al-Qur’an.

“Tes akademik tahun ini, mengalami perubahan format dari tahun sebelumnya kami di tahun ini cukup selektif dalam menseleksi para calon santri. Agar kedepannya kami menghasilkan para generasi Rabbani yang menjadi pengusaha penghafal Al-Qur’an yang sukses di dunia dan akhirat.” Darmawan Haryanto selaku Ketua SMP Inspirasi Baznas kota Depok

SMP Inspirasi Baznas Depok berlokasi di GRAHA INSPIRASI
Jalan raya Citayam. No. 58 RT.01/01 Kel. Pondok Jaya Kec. Cipayung Kota Depok.