SMAN 9 Depok Mengenal Lebih Dalam Ekonomi Syariah Melalui GGS

Posted on 607 views

DepokNews – Selasa (13/03/2018) “Tujuan dari GES (Gebyar Ekonomi Syariah) ini tak lain dan tak bukan ialah mensyiarkan bagaimana konsep, bentuk, tujuan, serta manfaat Ekonomi Syariah. Sa lah satu cara kami untuk mensyiarkannya adalah lewat GGS (GES Goes to School) ini.” – Ujar Onky F Matulessy selaku perwakilan panita GES 12

Melalui rangkaian acara GES terutama dalam GGS ini penyelenggara berharap para siswa/i dapat mengenal lebih dalam tentang Ekonomi Syariah, seperti visi GES pada tahun ini yaitu membumikan Ekonomi Syariah kepada setiap lapisan masyarakat yang bertemakan “Indonesia di Era Digital”.

“System Ekonomi Syariah adalah system yang telah jauh dimulai dari abad ke 6, yang mengatur kehidupan sehari – sehari seperti yang ada didalam Al Qur’an dan As-Sunah. Meemberikan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan distribusi sumber daya alam secara merata. Zakat adalah system untuk memeratakan sumber kekayaan untuk mereka yang membutuhkan.” Ungkap Muhammad selaku pembicara dan Mahasiswa Sekolah tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI)

Selain memperkenalkan Ekonomi Syariah melalui GES Goes to School, Penyelenggara turut memaparkan tentang rangkaian kegiatan Gebyar Ekonomi Syariah yang ke-12. Dimana didalamnya terdapat banyak rangkaian acara seperti, lomba eksternal untuk pelajar tingkat SMA sederajat yaitu, OESN, Essay, Video Citizen Journalist, Meme Comic, dan Futsal.(imh)