Penyanyi Raisa saat membawakan lagu di SMAN 5 Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- SMAN 5 Depok yang berlokasi di Perum Rivaria, Sawangan kembali menggelar Hyperduty ke 8. Ajang kreatifitas siswa ini dirangkai dengan pagelaran lomba, mulai dari olahraga basket se-Jabodetabek, tari salman, futsal, band, dan cerdas cermat, yang dimulai sejak Bulan Februari lalu.

https://www.facebook.com/watch/?v=947962872211167

Puncak acara diadakan pentas seni, dengan melibatkan siswa untuk unjuk kebolehan bernyanyi, dan dance. Bintang tamu penyanyi Raisa dan Grup Band Naif juga hadir sebagai pengisi acara.

Ketua Panitia Hyperduty 2019 Rasya Nadhira menjelaskan, kegiatan ini murni dibesut oleh siswa SMAN 5 Depok. Dengan melibatkan 80 orang sebagai tim, mulai dari kelas 2 dan 3. Semua dikerjakan oleh siswa dibawah pantauan guru sebagai pembina. 

“Mulai dari konsep acara, sponsorhip, publikasi di sosial media semua dikerjakan tim. Tiket pun dibuat lebih terjangkau, dan kita menargetkan sekitar 4 ribu orang di puncak acara,” kata Rasya, Minggu (4/8/2019).

Rasya melanjutkan, siswa SMAN 5 Depok sendiri ingin menyukseskan sebuah event, dan menunjukkan nama sekolah. Untuk proses tim pun ada seleksi, dan banyak yang ingin terlibat.

Melalui event ini, dirinya berharap dapat memotivasi pelajar lain untuk bisa membuat sebuah event besar secara mandiri. 

“Ini menjadikan sebuah pengalaman berharga siswa dalam menggarap sebuah event dengan profesional,” tukasnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Hyperduty 2019 Zeinab mengaku banyak hal yang bisa dipelajari dalam event ini. Pengalaman harus kerja sama dengan tim, komunikasi sangat penting, kurang sedikit bisa merembet kemana-mana.

“Kita juga mengupayakan tidak ganggu belajar. Tapi melalui event ini kita bisa berkreasi dan kaya pengalaman,” tutupnya.(mia)