DepokNews- Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok menjadi salah satu peserta penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Depok Tahun 2021. Hal ini berdasarkan survei dan pembinaan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, sebelumnya.

“Alhamdulillah, kami masuk sebagai peserta calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Depok. Ini merupakan kali pertama sekolah kami diikutsertakan dalam ajang ini,” kata Kepala SLBN Kota Depok, Lia Cornelia Dewi, Rabu (17/3/21).

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pelestarian lingkungan. Salah satunya dengan melibatkan siswanya dalam deklarasi pengurangan bahan-bahan plastik. Seperti, pemanfaatan barang-barang bekas untuk dijadikan bahan keterampilan atau alat peraga, serta upaya penghijauan sekolah.

“Saat ini SLBN sudah mendapatkan pembinaan awal dari DLHK Kota Depok dan akan ada pembinaan selanjutnya sampai pada penialaian tingkat kota. Semoga upaya yang kami lakukan bisa terus diterapkan oleh siswa, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati mengatakan, penilaian ini akan menghasilkan peserta yang benar-benar komitmen dalam pelestarian lingkungan, khususnya di sekolah. Jika lolos penilaian tingkat kota, maka peserta berhak mengikuti penilaian ke tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan sekolah yang masuk penilaian tingkat kota ini, bisa lolos seleksi semua dan maju ke tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” tutupnya.