Dengan 8 siswa siswi SMPIT dan SDIT yang telah menjadi hafidz dan hafidzoh dari kelas akselerasi Al Qur'an RUHAMA

DepokNews–Hari ini, Jumat, 9 Oktober 2020 SIT Ruhama menggelar acara Khatmil Quran Ziyadah 30 juz. Empat siswa-siswi SIT Ruhama telah menyelesaikan setoran hafalan 30 juznya dihadapan para asatidz-asatidzah. Mereka adalah Aisyah Karima Hiwari binti Nurhidayat (kelas 6 SD), Sheryl Noor Asmirah binti Benny Kus Yunarto (kelas 6 SD), Adika Dylan bin Benny Kus Yunarto (kelas 9 SMP), dan Zain Zaida Tsaqifa binti Merkuriawan Desriana (kelas 9 SMP). Keempat siswa ini masuk dalam kelas Takhasus Alquran atau di SIT Ruhama disebut kelas Akselerasi Alquran.

Dengan orang tua murid yang anaknya telah menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz

Kelas Akselerasi Alquran ini memiliki desain program kurikulum khusus buat siswa-siswi yang ingin menghafal Alquran. Dengan memodifikasi kurikulum antara pelajaran umum dan program menghafal Alquran. Kelas akselerasi Alquran ini telah berjalan selama 5 tahun sampai dengan sekarang dan telah menghasilkan 8 siswa hafidz. SIT Ruhama akan terus berkomitmen mencetak lebih banyak lagi hafidz-hafidzoh.

Program pembelajaran Alquran sebagai program unggulan di Ruhama, akan terus disempurnakan. Termasuk diantaranya akan menambahkan muatan ulumul Quran lainnya seperti terjemaah (turjuman) dan tafsir dsb. Diharapkan akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan yang menguasai Alquran dari SIT Ruhama