Oleh: Fiiki Ridho Rabbina

DepokNews- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Depok mengadakan Tabligh Akbar Maulid Nabi secara virtual bersama penceramah kondang K.H Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym pada Senin (14/12/2020).

Penanggung Jawab Acara Tabligh Akbar, Ros Gestasia mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Buktikan Cintamu pada Rasulullah Ikuti Sunnah-Nya” diikuti sebanyak 600 peserta di Zoom dan 922 viewers di YouTube yang terdiri dari Guru, Karyawan, Wali murid dan umum.

“Dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap civitas akademika Nurul Fikri dapat mengimplementasikan cintanya kepada Nabi Muhammad dengan mengikuti Sunnah-Nya, meneladani perilaku Rasulullah di kehidupan sehari-hari karena akhlak yang baik adalah kunci dari kesuksesan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ros Gestasia menambahkan, inilah yang menjadi tujuan pendidikan di SIT Nurul Fikri membentuk karakter SMART (Soleh, Muslih, Cerdas, Mandiri, dan Terampil).

Dalam webinar tersebut Aa Gym menjelaskan, sukses itu adalah memiliki akhlak yang baik bukan jabatan atau pangkat dan popularitas. Dirinya menuturkan, keburukan yang terjadi saat ini karena kurangnya akhlak.

Pendiri pesantren Darut Tauhid itu mengajak para civitas akademika Nurul Fikri untuk menerapkan 3 Sa (Saya aman bagimu, Saya menyenangkan bagimu, dan Saya bermanfaat bagimu).

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan hiburan shalawatan bersama tim Hadroh Nurul Maulana, Tapos.