Siswa Yatim SD Beji 5 Dapat Santunan

Posted on 21 views

DepokNews — Sekitar 22 siswa yatim di lingkungan SDN Beji 5 yang berlokasi di Depok Utara belum lama ini mendapat santunan berupa perlengkapan sekolah serta sejumlah uang.

Pelaksanaan santunan dilaksanakan di Masjid Nurussalam Depok Utara yang turut dihadiri Kepala Sekolah, Komite Sekolah, guru, Dewan Masjid Nurussalam dan Ustad M Syarif yang memberikan tausyiah pada kegiatan tersebut.

Kepala SD Beji 5 Iskandar kepada wartawan mengatakan sekolahnya memberikan bantua santunan kepada  22 siswanya yang telah menjadi yatim piatu.

Dia mengatakan program pemberian bantuan kepada siswa yatim piatu sebagai peringatan hari 10 Muharom 1439 H.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah, Iskandar juga menyampaikan tujuan pemberian santunan itu dalam rangka memuliakan bulan Muharram dengan cara menyantuni dan mengusap kepala anak yatim.

Dikatakannya, acara ini dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama teman mereka yang bernasib kurang beruntung.

Sehingga akan terpelihara rasa kasih sayang sesama dan tumbuh rasa gotong royong sesama teman mereka di dalam lingkungan sekolah.

Kali ini diadakan kegiatan memberikan santunan kepada peserta didik muslim yang yatim piatu berkategori tidak mampu.

“Kami selain program tahunan ini juga sudah kami lakukan selama lima tahun sebagai satu cara meringankan siswa,  sekaligus mendidik siswa kami lebih peduli terhadap kawan-kawannya,” jelasnya.

Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian pihak SDN Beji 5 untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Muharam ini.

Salah satu siswa penerima bantuan dari mengatakan merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan sekolah.

“Bantuan ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan untuk kebutuhan sekolah,”katanya.

Ustadz M. Syarif menghibur dan mengingatkan tentang kedudukan anak anak yatim di lingkungan.