Siswa SMP 184 Kali Sari Keracunan Nasi Kotak Saat Kegiatan Kemping di Buperta Cibubur

DepokNews- Kegiatan kemping siswa kelas I SMP 184 Kali Sari, yang dipimpin Kepa Sekolah, Abdul Rifai di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Cipayung Jakarta Timur. Ternoda karena puluhan siswa keracunan makanan. Siswa menyantap makanan nasi kotak saat beristirahat, Ahad (24/9).
Menanggapi hal tersebut Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto mengatakan lokasi kejadian masuk wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur, tepatnya Polsek Cipayung. Hasil pengecekan anggota bhabinkamtibmas terdekat di lokasi sekitar 70 anak yang mengalami keracunan dilarikan ke rumah sakit.
“Untuk korban yang keracunan masuk wilayah kita ada yang di rawat RS Meilia, RS Permata Cibubur. Sedangkan untuk wilayah Jakarta ke RS Polri Kramat Jati dan RS Pasar Rebo dalam mendapatkan pertolongan medis bagi para korban,” terangnya.
Mantan Kapolsek Sawangan ini mengungkapkan meski wilayah kejadian masuk daerah Cipayung. Pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Polsek Cipayung.
“Pada saat kejadian Kapolsek Cipayung Jakarta Timur telah ada di TKP melakukan pengecekan langsung. Nasi kotak catering dipesan dari daerah Pasar Rebo Jakarta Timur, menu dengan isi nasi sambal, kripik balado, telur dan ditambah tahu,” katanya.
Usai menyantap nasi kotak, korban terjadi muntah-muntah dan ada yang langsung pingsan.
“Hasil keterangan anggota meminta informasi dari salah satu murid dan kakak pembina keracunan setelah makan katering dengan menu tahu. Tapi kalau tidak dimakan tahunya tidak terjadi apa-apa. Dilokasi telah datang Kapolsek Cipayung,  tim evakuasi DKI dan Tim Kesehatan DKI langsung menangani kasusnya di tempat perkemahan,” pungkasnya.(mia)