Ketua Yayasan Pendidikan At Taqwa H Nasan bersama salah satu peserta perlombaan

DepokNews–Dalam upaya meningkatkan ukhuwah Islamiah di kalangan siswa-siswi SMK Citra Negara yang berlokasi di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji pada Kamis (25/1) mengadakan perlombaan Salam Erat Ukhuwah Citra Negara atau Secinta.

Kegiatan perlombaan Secinta yang bertemakan Tingkatkan Ukhuwah Siswa Secinta Salam Erat Ukhuwan di Citra Negara atau Secinta dibuka oleh pimpinan Yayasan Pendidikan AT Taqwa H Nasan.

Ketua panitia Secinta Abdul Qodir Jaelani kepada wartawan mengatakan perlombaan Secinta ini merupakan kegiatan pra peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di lingkungan sekolah yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (31/1) mendatang.

“Kegiatan perlombaan Secinta ini kami gelar dalam rangakaian pra peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimana perlombaan terdiri dari hadroh, marawis
adzan, Musabaqoh Hipzil Quran, DAI,”katanya.

Ada sekitar 16 SMP di Kota Depok, Jakarta dan wilayah lainnya yang turut berpartipasi pada perlombaan Secinta tahun 2018.

Panitia Lomba MHQ  menyiapkan dewan juri dari perwakilan yayasan, Ray dari Nine Ball.

Dia menambahkan, lomba Secinta ini
merupakan salah satu program Rohis SMK Citra Negara sekaligus untuk bersilaturahmi antara siswa yang satu dengan lainnya yang berbeda sekolah.

Digelarnya lomba Secinta memiliki sejumlah tujuan, di antaranya yakni untuk lebih meningkatkan silaturahmi para pecinta seni marawis, serta untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku seni marawis.

Apalagi, seni marawis ini patut untuk dikembangkan dan terus dilestarikan oleh para siswa di lingkungan sekolah mereka.

“Insya Allah setiap tahun kita Yayasan Pendidkan At Taqwq akan selalu mengadakan kegiatan seni keislaman untuk para siswa-siswi”katanya.

Mereka yang akan meraih pada perlombaan Secinta ini akan mendapatkan hadiah uang pembinaan yang akan diberikan pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad yang rencananya akan dihadiri Ustad Solmed pada Rabu (31/1)mendatang.

Di lokasi sama pimpinan Yayasan Pendidikan At Taqwa H Nasan berharap kegiatan perlombaan Secinta ini dapat dijadikan sebagai bukti dakwah untuk memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk, tuntunan dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-sehari.

“Kami rasa kegiatan ini juga sangat positif untuk menumbuhkan kecerdasan moral, spiritual serta intelektual secara seimbang bagi setiap peserta didik di sekolah”katanya.

Selain untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Qur’an, ajang ini juga untuk menghidupkan amaliyah dan dakwah bagi kalangan pelajar.

“Kita juga berharap ukhuwah Islamiyah dalam mempererat tali silaturahmi antar pelajar, pendidik serta komunitas pendidikan dapat tumbuh subur. Yang tak kalah pentingnya, meningkatkan iman dan takwa pelajar agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif,” katanya.