Muhamad Rizki Akbar

Siswa SMA Terbuka Peroleh Pelajaran Desain Grafis

Posted on 199 views

DepokNews — Siswa SMA Terbuka yang diprakarsai LAZ Zakat Sukses memperoleh materi pelajaran Desain Grafis yang diberikan oleh pengajar, Muhamad Rizki Akbar Relawan LAZ Zakat Sukses Kota Depok.

Dalam pemberian materi tersebut para siswa yang berjumlah 20 anak dikelompokan menjadi beberapa kelompok, satu kelompok disediakan satu unit laptop.


“Saya memberikan materi cara-cara desain dari awal, untuk belajar desain diperlukan laptop dengan spec yang lumayan, karena kemampuan kami sangat terbatasm belum mampu menyediakan laptop sebanyak jumlah siswa maka kami bentuk kelompok-kelompok,” kata Akbar panggilan akrab Muhamad Rizki Akbar di Kantor LAZ Zakat Sukses Jl. K.H.M. Yusuf Raya No.95, Mekar Jaya, Sukmajaya Depok yang juga menjadi tempat sekolah SMA Terbuka, Kamis (9/11/2017).

Menurut Akbar, tujuan diberikannya pelajaranDesain Grafis agar para siswa bisa mempunyai ketrampilan cara membuat desain dan kedepan bisa menjadi peluang kerja bagi para siswa.

“Harapan kami dengan dengan ikut pelatihan ini bagi siswa yang punya bakat akan bisa terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dalam desain grafis,” tambah Akbar.

Akbar juga berharap sekolah terbuka yang diprakarsai LAZ Zakat Sukses akan punya tempat belajar yang representatif dengan fasilitas yang memadai.

“Kami punya cita-cita sekolah terbuka ini nantinya akan meluluskan para siswa yang punya keunggulan, baik dari sisik akademik, ketrampilan dan karakter atau kepribadian,” jelas Akbar optimis.