DepokNews–Tiga siswa yang tergabung di Tim Cerdas Cermat SDIT Taman Ilmu yang berlokasi di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji berhasil meraih juara ketiga cerdas cermat pada Lomba Keterampilan Agama (LOKETA) Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Beji.

Kepala SDIT Taman Ilmu Yuliana Susanti 
kepada wartawan mengatakan pada perlombaan LOKETA yang digelar pada Sabtu (9/3) akhir pekan lalu sekolahnya mengirimkan siswanya untuk mengikuti berbagai macam cabang perlombaan seperti Adzan, Kaligrafi dan bidang lainnya

“Tiga siswa kami Muhammad Habibie, 
Raka Surya Irham, dan Muhamad Nurhafid Revan Qulban alhamdullilah meraih juara ketiga cerdas cermas LOKETA tingkat Kecamatan Beji”katanya.

Dia mengatakan dengan meraih kemenangan ini dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai para siswa.

Pihak sekolah memberikan motivasi kepada para siswa agar terus berlatih dengan situasi dan kondisi apapun sehingga mereka bisa meraih prestasi yang gemilang.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang mereka raih. Prestasi yang dicapai adalah hasil latihan mereka selama ini. Saya juga terus berikan motivasi ke mereka bahwa giat berlatih, apapun bentuk halangannya,” katanya.

Untuk mempertahankan predikat juara memang sulit, siswa dituntut terus berlatih, konsisten, disiplin dengan proses latihan sehingga mereka meraih juara atau prestasi.

Tak lupa menghargai pelatih, guru, teman di sekolah yang sudah bersama-sama belajar dan mendidik para siswa.

“Jika itu semua dijalani, insya Allah prestasi akan terus melekat di diri mereka dan jiwa sportivitas akan selalu mereka utamakan. Saya juga berharap akan terbit siswa berprestasi dari SDIT Taman Ilmu”katanya.

Dia menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Loketa ini adalah meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam kepada para peserta didik sejak dini.

“Untuk sekolah, kita memiliki ajang yang bernama Loketa  dengan tujuan agar anak didik lebih mencintai ajaran agamanya. Kita melihat bagaimana hebatnya penampilan anak didik kita padahal mereka masih berusia sangat muda”,katanya.

Yuliana menambahkan sebelumnya
Kayla Andri Ramadani siswa Kelas V SDIT Taman Ilmu berhasil menjadi juara pertama di perlombaan 
membaca Cerita Dongeng Betawi di perlombaan FL2SN Tingkat Kecamatan Beji 2019.