Siswa SDIT Miftahul Ulum Isi Liburan di Taman Surga

Posted on 1,196 views

DepokNews- SDIT Miftahul Ulum yang berlokasi di Cinere, menggelar acara liburan siswa di semester gasal ini. Liburan yang bertajuk “Liburan di Taman Surga” ini, diadakan selama tiga hari, dimulai pada Tanggal 21-23 Desember 2017, pada pukul 07.30-15.00.

Wakil Kepala Sekolah SDIT Miftahul Ulum, Mudzakir Harun Alrasyid menjelaskan mengapa dinamakan Liburan di Taman Surga. Karena seluruh rangkaian acaranya dikemas dalam rangkaian mendapatkan ridho Alloh SWT, mempelajari ilmu Alquran, menambah hafalan, dan menyiapkan mahkota bagi Ayah Bunda di taman surga nantinya.

“Selama tiga hari para peserta diajak untuk menambah hafalan Alquran yaitu khususnya surat Al Waqiah dan Al Kahfi (10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir),” jelasnya, Selasa (27/12).

Mudzakir melanjutkan, perlu diketahui bahwa menghafal 10 ayat pertama dan terakhir dari surat Al Kahfi akan dijauhkan dari fitnah Dajjal, sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Barangsiapa yang membaca sepuluh ayat dari permulaan surat al-Kahfi, maka ia dilindungi dari Dajjal.” Yakni dari huru-haranya_ (HR Muslim)

“Selama dua hari peserta menghafal surat Al Waqiah sebanyak 96 ayat dan 1 hari berikutnya menghafal surat Al Kahfi 10 ayat pertama dan terakhir,” terangnya.

Kegiatan ini ditutup dengan acara munaqosah (ujian) menghafal Al Waqiah dan Al Kahfi di hadapan orang tua masing-masing dan diakhiri dengan wisuda.

“Kami berharap di liburan ini dapat dimanfaatkan siswa untuk mengembangkan kemampuan diri,” tutupnya.(mia)