ilustrasi (istimewa)

Siswa SD  Tewas di Kolam Renang Pasir Putih Depok

Posted on 2,167 views

DepokNews–Seorang pelajar Sekolah Dasar tenggelam saat melakukan ekskul berenang bersama teman-temannya di Kolam Renang Taman Wisata Pasir Putih, Jalan Garuda RT.01/07, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan pada Rabu (31/10).

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan peristiwa berawal korban Irwansyah warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, sedang asyik berenang bersama rombongan teman-temannya di kedalaman kolam 20 cm sampai 100 cm.

Saksi yang ada dilokasi kejadian sempat melihat korban naik keatas gua buatan setinggi satu meter loncat ke kolam setelah itu tidak nimbul lagi ke permukaan.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo membenarkan adanya kejadian tersebut,
Pada saat ditemukan tubuh korban berada di kedalaman kolam 100 Cm, usai melompat dari goa buatan setinggi 1 meter yang ada di kolam renang.

Oleh para saksi dan guru korban sempat diberikan pertolongan pertama dengan memompa dada korban dan menebalikan tubun korban supaya air keluar yang ada di dalam tubuh.

Setelah upaya tersebut dilakukan tapi tidak berhasil.

Lalu dibawa ke klinik terdekat hanya berjarak 1 KM dan diperiksa dokter nyawanya sudah tidak tertolong.

Atas peristiwa ini dari kedua belah pihak telah bersepakat tidak akan menuntut secara hukum di kemudian hari.

Dari pihak keluarga korban telah mengikhlaskan kepergian anaknya dan tidak akan menuntut karena sebagai musibah.

Lalu dibuatkan surat pernyataan untuk tidak menununtut yang disaksikan dari Perangkat RT dan RW, dan dari pihak kolam renang yang wakilkan kordinator lapangan Samsir dan Pihak sekolah kepala Sekolah SDN 2 Pondok terong dan guru wali kelasnya.

“Sama anggota piket Reskrim kita, jenasah dibantu dibawa pulang ke rumah duka daerah Pondok Jaya Cipayung. Oleh pihak keluarga dimandikan di masjid terdekat rumah duka lalu dimakamkan”katanya.