DepokNews–Siswa siswi di SD Tanah Baru 1, Kecamatan Beji pada Selasa (11/12) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan 
Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW wujudkan keteladanan hidup Rasullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Ketua Komite SD Tanah Baru 1, Rina dalam sambutannya mengatakan SD Tanah Baru.1.menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 
berkat kerja sama dari siswa dan orang tua siswa.

“Alhamdullilah kegiatan ini berjalan sukses dan sangat berkesan. Kerja sama siswa dan orang tua siswa sangat luar biasa”katanya.

Civitas SD Tanah Baru 1 bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengikat silahurahim antara siswa dengan orang tua siswa serta Guru-gurunya.

Dan semoga ditahun yang akan datang bisa kerjasama dengan baik dalam memperingati Maulid Nabi SAW.

Di lokasi sama, Kepala SD Tanah Baru 1 Engkoy Rukoyah menambahkan
Peringatan Maulid Nabi bertemakan 
dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW wujudkan keteladanan hidup Rasullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Dia menambahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini
bertujuan menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW.

“Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,”katanya.

Selain itu, Engkoy menambahkan, mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.

“Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

Engkoy mengatakan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan siswa dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang pada akhirnya menjadikan peserta didik menjadi generasi yang soleh soleha yang berakhlakul karimah.

“Anak-anak kita adalah masa depan bangsa, kita akan terus melatih mereka menjadi insan yang kuat baik jasmani maupun rohani”katanya.

Sementara itu, Ustad Dudung Abdul Salam dalam tausyiahnya menyampaikan agar siswa-siswi di lingkungan SD Tanah Baru 1 untuk mengenal dan menghafal ajaran Islamiah salah satunya nama-nama bulan Islam yang ada di kalender.

Siswa siswi untuk menghafal bulan Islam jangan hafal bulan masehi saja.

Ada siswa kelas dua bahkan kelas lainnya yang sudah hafal bulan Islam.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa meningkatkan Iman siswa kepada Rasullah SAW.

“Ada iman teman kita yang lemah engak mau hadiri Maulid Nabi dan lebih baik diirumah nonton televisii dam main HP,”katanya.

Memperingati Maulid Nabi karena alasan Cinta, Cinta Safakoh cinta yang tulus datang dari hati sanubari

Ustad Dudung juga berpesan kepada siswa untuk menghormati ibumu yang melahirkan dan membesarkanmu dari air susunya serta mencintai gurunya di sekolah.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW karena mengikuti Al Quran Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW wujudkan keteladanan hidup Rasullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari.