Kepala SDN Kramat, Beji Huzaenah saat memberikan santunan kepada salah satu siswa yatim.

Siswa SD Kramat Sisihkan Uang Jajan Untuk Berbagi Sesama Yatim

Posted on 18 views

DepokNews–Siswa siswi di lingkungan SD Kramat Kelurahan Beji menyisihkan uang jajananya untuk membantu siswa yatim di sekolah mereka.

Pemberian santunan kepada anak yatim itu dilakukan secara sederhana di lapangan upacara SD Kramat yang turut dihadiri oleh pengurus Komite Sekolah.

Kepala SDN Kramat Huzaenah kepada wartawan mengatakan ada sekitar 23 siswa yatim di sekolahnya yang mendapatkan santunan dari sekolah.

“Alhamdullilah masih dalam rangkaian bulan Muharram ini kita masih bisa berbagi dengan siswa yatim yang ada di lingkungan sekolah”katanya.

Dia mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim dilakukan dengan cara sederhana di lapangan upacara dan dana santunan itu merupakan bantuan dari siswa yang menyisihkan uang jajanya saat di sekolah.

“Ada hari tertentu di sekolah kita ini memutarkan kotak peduli dimana hasilnya diberikan kepada siswa yatim di sekolah kami ini”katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini dalam upaya
memberikan pembelajaran tentang pentingnya berbagiantarsesama, pihak SDN Kramat memberikan santunan kepada para siswa yatim piatu.

Kegiatan ini sebagai wujud pembelajaran terhadap siswa-siswi tentang makna berbagi antarsesama yang membutuhkan.

Santunan tersebut hasil sumbangan para siswa yang dikumpulkan pihak sekolah dan disalurkan kepada para pelajar yatim piatu.

”Ini kami lakukan sebagai bentuk pembelajaran kepada anak didik tentang pentingnya berbagi. Semoga anak-anak mengerti dan selalu peduli dengan sesama,” ujarnya.

Menurut Huzaenah, kegiatan ini selalu digelar setiap tahun dengan melibatkan para siswa-siswi, guru dan komite sekolah Kramat Beji ini.

Sementara itu, sejumlah siswa yatim piatu yang menerima santunan merasa bahagia dengan pemberian tersebut. ”Saya selalu menerima amplop berisi uang dari sekolah kalau setiap 10 Muharam,” kata siswa kelas 1 SDN Kramat.