Siswa SDN Kramat Beji foto bersama

Siswa SD Kramat Beji Raih Nilai Tertinggi di Try Out Kecamatan

Posted on 1,383 views

DepokNews–Siswa Sekolah Dasar Negeri Kramat di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji terus berkiprah di ajang perlombaan perlombaan dan pertadingan akademik lainnya.

Kepala SDN Kramat Nuryani kepada wartawan mengatakan ada sekitar empat siswanya yang dikatakan memiliki prestasi pada tahun 2018 ini.

“Alhamdullilah di tahun 2018 ini empat siswa kami meraih prestasi walaupun masih meraih 10 besar”katanya.

Dia mengatakan siswa kelas VI atas nama Anissa Silva Azzarahra meraih peringkat pertama tingkat Kecamatan Beji dan urutan ke 8 di tingkat Kota Depok di kegiatan try out dengan nilai
279, 50.

Di perlombaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kecamatan Beji dua siswanya meraih sepuluh besar dengan peringkat ke sembilan.

Revalina Suryadi Yakzan,  kelas V meraih posisi sembilan pada perlombaan OSN matapelajaran IPA

Agnas Surya Alam Kusuma yang juga di kelas V juga meraih peringkat ke sembilan pada OSN tingkat Kecamatan Beji pada matapelajara  Matematika.

“Satu lagi siswa kami Savan meraih juara ketiga di perlombaan O2SN Tingkat Kecamatan Beji”katanya.

Nuryani menambahkan keberhasilan siswanya meraih juara merupakan langkah awal SDN Kramat Beji untuk bersaing dengan sekolah lainnya.

Mereka yang meraih prestasi di sejumlah perlombaan itu sebelumnya diseleksi oleh para guru dan kemudian diprogramkan dengan mengikuti jam tambahan di sekolah yang dibimbing oleh guru kelasnya.

“Dengan usaha mendapatkan belajar tambahan dan kehendak Allah siswa kami terus meraih prestasi gemilang dan ini kerap kami sampaikan kepada siswa lainnya saat upacara bendera agar mereka bisa bersaing dengan sekolah lain”katanya.

Prestasi ini menunjukkan bahwa siswa SDN Kramat Beji tidak kalah dengan siswa di sekolah lain.

Salah seorang siswa yang meraih nilai tertinggi try out Anissa Silva Azzarahra merasa senang bisa meraih tertinggi se Kecamatan Beji

Dia menambahkan selama ini dirinya mengikuti jam tambahan di sekolah bersama gurunya.

Dirinya juga bertekad untuk terus berprestasi di ajang-ajang yang lain.