DepokNews–Siswa-siswi di SD Kinderfield yang berlokasi di Jalan Juanda di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji menggelar penta seni yang bertemakan WonderFul Indonesia Unity In Diversirty.

Kepala SD Kinderfield Sisi Septiani Putri kepada wartawan mengatakan kegiatan pentas seni dan budaya ini dilaksanakan setiap tahun sekali di lingkungan SD Kindedfield.

“Untuk tahun ini kita mengambil tema WonderFul Indonesia Unity In Diversirty”katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini juga sebagai langkah memperkenalkan para siswa-siswi terhadap seni, budaya nusantara Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan pentas seni dan budaya ini tidak hanya diikuti oleh siswa dan siswi tetapi mendapatkan dukungan dari orangtua siswa, dimana orang tua siswa juga mengenakan pakaian adat nusantara.

Pentas seni dan budaya di SD Kinderfield ini juga sebagai nilai tolak ukur para siswa yang selama satu tahun mereka belajar diruang kelas diujikan atau diimplementasikan di pentas seni dan budaya nusantara.

Kegiatan pentas seni dan budaya ini tidak hanya diikuti oleh siswa dan siswi tetapi mendapatkan dukungan dari orangtua siswa, dimana orang tua siswa juga mengenakan pakaian adat nusantara.

“Memang sekolah kami ini setiap harinya dalam kegiatan belajar mengajar  menggunakan bahasa Inggris, akan tetapi kita tetap mengenalkan kepada siswa seni, budaya dan adat Nusantara Indonesia”katanya.

Sisi menambahkan, mereka akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Pemimpin bangsa yang akan mengayomi nilai-nilai seni dan budaya bangsa Indonesia.

Kelak kesenian dan kebudayaan asli Indonesia akan tetap terpelihara menjadi aset berharga.

Di lokasi sama Kepala Seksi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok Suhada Sugianto menyambut langkah yang dilakukan oleh SD Kinderfield yang menggelar kegiatan pentas seni dan budaya Nusantara.

Sada menambahkan dengan melaksanakan kegiatan pentas seni budaya menandakan SD Kinderfield telah mengimplementasikan Pergub Jawa Barat Nomor 69 Tahun 2013 tentang Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah pada Jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.