Siswa SD Khalifah Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Berbagi dan Pawai Obor

Posted on 1,074 views
DepokNews- SD Khalifah ikut meramaikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di sekolah, Senin (10/9/2018). Gebyar Muharram diisi dengan kegiatan Mabit Muharram, siswa menginap di sekolah melakukan pawai obor, santunan orang tidak mampu, dan merayakan di sekolah dengan kegiatan Islami seperti membaca Alquran.
Kepala SD Khalifah, Ishaq mengatakan ini adalah kegiatan tahunan sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo. Siswa merayakan di sekolah dengan aktifitas Islami. Sesuai dengan moto sekolah yakni Tauhid dan Enterpreuner, sekolah ingin siswa menerapkan di kehidupan sehari-hari. Berbagi dengan sesama, memberikan paket sembako yang dibawa siswa. Kemudian pawai obor berkeliling kelingkungan sekitar.
“Kami mengajarkan siswa untuk sukses dalam segala hal, salah satunya sosial. Siswa harus peka pada lingkungan, dan ini mengajarkan siswa berbagi pada sesama,” tukasnya.
Sementara itu, Humas SD Khalifah, BONI Desiyanti menambahkan bahwa siswa dilatih sikal mandiri dan disiplin. Menginap di sekolah artinya siswa harus mengurus dirinya sendiri, dan berani jauh dari orangtua.
“Makanya siswa boleh membawa peralatan tidur seperti yang biasa dilakukan dirumah,” ujarnya.
Mahbit Muharram ini dibiasakan untuk bersodakoh. Merayakan dengan sesuatu yang bermanfaat, bagi siswa juga orang sekitar.
“Siswa belajar membaca Alquran, story telling mengenai Islam, solat tshajud, dan subuh berjamaah,” tutupnya.(mia)