SD Khalifah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Prestasi membanggakan ditorehkan siswa siswi SD Khalifah yang berlokasi di Jalan Krukut Raya Kelurahan Grogol Kecamatan Limo. Belum lama ini, sekolah tersebut meraih penghargaan dan siswa nya keluar sebagai juara dalam ajang lomba pencak silat se Kota Depok.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum SD Khalifah, Boni Desiyanti mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya mengirimkan anak didiknya mengikuti kejuaraan persaudaraan setia hati teratai(PSHT) Cup ke delapan se Kota Depok.

“Ada tiga siswa yang kami kirim antara lain Andhika Chaniago, Manar Kauny Meditera dan Aldi Kirniawa. Mengikuti lomba kategori usia dini putri 1 orang dan  kategori usia dini putra dua orang,” ujarnya.
Dalam kejuaraan tersebut, lanjut Boni, sekolahnya keluar sebagai pemenang mengalahkan sekolah lain. Prestasi tersebut merupakan hal yang sangat membanggakan.

“Alhamdulillah siswa kami Manar Kauny Meditera juara tiga perunggu, Aldi Kurniawan perunggu juara 3, dan Andhika medali emas juara 1 dan penghargaan pesilat terbaik putra usia dini se Kota Depok,” ucapnya.

Dirinya memaparkan kejuaraan pencak silat tersebut berlangsung selama tiga hari. Yakni hari Sabtu, Minggu dan Selasa. Kejuaraan itu diikuti 250 siswa se Depok terdiri dari pelajar putra dan putri.
Khusus pencak silat, diakui Boni merupakan salah satu ekstra kulikuler yang ada di sekolahnya.

“Pencak silat jadi ekskul di sekolah. Sebelum mengikuti kejuaraan ini kami pernah juga ikut tanding di kejuaraan BNN Kota Depok tahun 2018, Alhamdulillah dapat perunggu. Prestasi yang didapat berkat kerja keras siswa dan juga pelatih,” pungkasnya.

Sementara itu Mirna Fitnawati selaku pembina ekskul pencak silat SD Khalifah menambahkan pihaknya menargetkan akan mengikuti 15 kejuaraan lagi. Ia berharap agar siswa lebih semangat dan berani lagi.
“Insya Allah kami menargetkan anak-anak bisa ikut kejuaraan pencak silat tingkat nasional. Potensi anak akan selalu kami pantau,” tambahnya.

Kepsek SD Khalifah, Ishaq mengatakan pihak sekolah selalu menggali potensi siswa, baik akademik maupun non akademik.
“Semua anak berbakat dan kami akan selalu mendukung itu. Bagi  siswa berprestasi berhak mendapat reward karena mengharumkan nama sekolah. Semoga kami bisa mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasinal,” tandasnya.(mia).