Siswa SDN Beji 5 foto bersama

Siswa SD Beji 5 Rebut Piala PSHT Depok Cup ke 7

Posted on 619 views

DepoKNews–Siswa SD Beji 5 yang berlokasi di Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji meraih juara kedua dalam perlombaan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate cup ke 7 yang digelar pada Minggu (18/2).

Guru pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate SDN Beji 5 Dian Novita kepada wartawan mengatakan pada pelaksanaan turnamen PSHT cup ke 7 ini timmya menurunkan 9 atlit dan atlit yang diturunkan meraih juara.

Sembilan siswa itu bertandinv di cabang seni dan tanding yang berlangsung di Gor Kostrad Kecamatan Cilodong dimana pesertanya se Kota Depok.

Di event bergengsi ini siswa kelas 5 yang diturunkan sementara untuk kelas 6 sudah sibuk persiapan menghadapi Ujian Nasional.

“Kalau siswa kelas 6 yang diturunkan kami pasti juara umum, untuk tahun ini tim kami raih juara dua di perlomhbaan PSHT Cup Depok yang ke 7″katanya.

Dian menambahkan dalam perlombaan ini siswanya meraih lima medali emas, dua perak, dua perunggu, perolehan itu diraih atas kerja keras dan latihan para siswa di sekolah setiap hari Sabtu.

Dia mengatakan perlombaan itu peserta di mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA Rayon Cabang Depok.

Banyaknya antusias peserta membuat suasana pertandingan ini semakin semangat.

Ketua cabang PSHT Depok H. Fadilah Sukron menambahkan acara perlombaan ini merupakan program rutin tahunan di Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Depok yang ke-7 kalinya dalam rangka mencari bibit atlet dari Depok.

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) adalah induk organisasi resmi pencak silat di Indonesia di bawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Ikatan ini dilakukan berdasarkan rasa persaudaraan dan jiwa kesatria dengan menggunakan unsur–unsur beladiri, seni dan olahraga pencak silat Indonesia.

Pertandingan di laksanakan sesuai dengan ketentuan kategori yang di atur dalam peraturan pertandingan dan di pimpin oleh pelaksana teknis pertandingan yang sah.

Perlombaan ini di ikuti peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Peserta perlomban ini hanya sampai pada tingkat SMA saja karena Kota Depok sedang mencari bibit kecil untuk nantinya memenangkan Pencak Silat di tingkat Internasional.

“Untuk pertandingan ke tingkat Internasional banyak hal yang harus kita persiapkan”katanya.

Diharapkan kegiatan turut mengembangkan persaudaraan, mudah-mudahan melalui kegiatan ini ada penyegaran kepengurusan maupun agenda-agenda yang diorientasikan untuk memberi manfaat bagi kepentingan warga PSHT termasuk keluarganya.